Prabowo Nilai Pilkada Jawa Barat Ngeri-Ngeri Sedap

Prabowo Nilai Pilkada Jawa Barat Ngeri-Ngeri Sedap

Berita Utama | inews | Minggu, 1 September 2024 - 02:45
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tidak ada masalah berbeda pendapat di Pemilu dan Pilkada 2024. Namun dia secara khusus menilai Pilkada Jawa Barat ngeri-ngeri sedap.

Kita berkoalisi di tingkat nasional tidak ada masalah di daerah kita berbeda-beda dan kita bersaing. Persaingan itu baik, persaingan itu bagus, rakyat harus ada pilihan, kata Prabowo pada Apel Kader dan Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

Prabowo pun menyinggung persaingan peta politik di Pilkada Jawa Barat yang ngeri-ngeri sedap. Tapi Prabowo tidak merinci maksud pernyataannya tersebut.

"Ngeri-ngeri sedap juga itu Jawa Barat ngeri-ngeri sedap, kelakar Prabowo yang diikuti tawa seluruh kader Partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga bercerita tentang suasana politik saat ini setelah pemilu selesai. Dia mengatakan suasana politik Indonesia memiliki ciri khas akan rukun kembali usai pertandingan.

Sesudah pertandingan sesungguhnya kita bisa rukun kembali menjadi satu keluarga besar. Dan ini tidak sedikit peran kepemimpinan Bapak Joko Widodo tidak sedikit kepemimpinan beliau, pungkasnya.

Diketahui, pilgub Jabar diikuti 4 peserta yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina
dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja. Nama Anies Baswedan sempat muncul tapi batal diusung oleh PDIP karena dinilai tidak ada aspirasi dari masyarakat Jabar.

Topik Menarik