Jurnalis Belanda Ungkap Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Jurnalis Belanda Ungkap Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Berita Utama | sindonews | Sabtu, 14 September 2024 - 20:53
share

Jurnalis Belanda, Dennie Van Laar, menyebut nama-nama calon pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan olehnya saat sedang berbincang dengan pemain keturunan Indonesia, Mauro Zijlstra, pada acara podcastnya di Voetbal Primeur.

Pada kesempatan itu, Van Laar berbicara banyak dengan Zijlstra. Bahkan dari obrolannya itu, Zijlstra mengaku bahwa saat ini proses naturalisasi dirinya sudah masuk dalam tahap pengurusan dokumen persyaratan.

Jika semua prosesnya berjalan lancar, Zijlstra pun bakal menjadi calon pemain naturalisasiuntuk memperkuat Timnas Indonesia. Sosoknya memang cocok dengan keinginan Shin Tae-yong yang memang sedang mencari striker.

Baca juga; Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah

Di tengah-tengah obrolannya itu, Van Laar menyebutkan nama-nama pemain keturunan lainnya yang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia menyebut nama Jairo Riedewald yang saat ini menurutnya terus mengalami titik cerah.

“Ada beberapa pemain lain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia selain Anda, Mauro. Saya tahu Jairo Riedewald adalah satu di antaranya, sekarang masih proses," ujar Van Laar dalam kanal Youtube VoetbalPrimeur, Sabtu (14/9/2024).

"Mereka sedang melakukan prosesnya, dan makin kesini makin positif, sepertinya Jairo menjadi pemain Indonesia akan terjadi,” sambungnya.

Kemudian, Van Laar juga menyebutkan nama Ole Romeny dan Kevin Diks. Di mana kedua pemain ini memang cukup santer dikaitkan dengan Timnas Indonesia kendati belum ada titik cerah.

Baca juga; Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Pensiun

"Ole Romeny, yang pernah berbincang juga di acara ini, dalam proses. Lalu Kevin Diks juga ikut, walaupun ya dia masih memikirkannya,” paparnya.

Yang menarik, Van Laar menyebutkan satu sosok pemain keturunan yang jarang dibicarakan. Sosok itu adalah Pascal Struijk.

“Ada satu orang yang jarang dibicarakan, yakni Pascal Struijk. Dia bisa membela Timnas Indonesia. Pascal adalah pemain hebat, luar biasa,” ungkap Van Laar.

Kemudian Van Laar turut menyebutkan dua nama, yakni Delano Ladan dan Navarone Foor. Dirinya bahkan mengklaim masih banyak pemain keturunan yang bisa bergabung untuk bisa membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang kuat.

Baca juga; Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Kuat

“Kalian masih punya Delano Ladan, Navarone Foor, dan pemain-pemain lainnya yang saya yakin akan sangat bisa memberikan dampak luar biasa buat Timnas Indonesia,” terang Van Laar.

Terlepas dari hal itu, saat ini sudah ada dua nama yang akan melakukan proses naturalisasi. Dua pemain keturunan itu adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain ini juga sudah berjabat tangan dengan Erick Thohir yang menjadi tanda bahwa merak akan menjadi pemain baru untuk Timnas Indonesia.

Topik Menarik