Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Bersenpi di Lampung Jadi Bulan-bulanan Warga

Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Bersenpi di Lampung Jadi Bulan-bulanan Warga

Berita Utama | okezone | Sabtu, 14 September 2024 - 21:46
share

LAMPUNG - Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) bersenjata api di Bandarlampung ditangkap polisi. Sebelum diamankan, pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga. Peristiwa penangkapan pelaku ini terjadi di wilayah Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung pada Sabtu (14/9/2024) pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan foto yang diterima, wajah pelaku mengalami luka lebam akibat dihajar warga. Selain itu, tampak juga satu unit senjata api rakitan jenis revolver serta 3 amunisi yang telah diamankan.

Polisi juga menemukan barang bukti lainnya yakni beberapa kunci letter T yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor. 

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolsek Kemiling Iptu Sutomo membenarkannya. Pelaku ditangkap warga yang telah berkoordinasi dengan pihak Ditlantas Polda Lampung. 

"Benar, tadi pagi telah diamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Pramuka tepatnya di depan Kantor Ditlantas Polda Lampung," ujar Sutomo. 

Tomo menerangkan, sebelum ditangkap, pelaku sempat ingin mencuri sepeda motor di salah satu toko waralaba namun gagal setelah dipergoki.

"Tadi malam pelaku ini mau curi motor di supermarket tapi gagal lalu kabur. Dan paginya ada warga yang mengenali ciri-ciri pelaku ini, dan diikuti setelah itu ditangkap," ungkapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kemiling. Polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan memburu satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

 

 

Topik Menarik