Helikopter Damkar Jatuh ke Sungai di Portugal, 2 Orang Tewas 3 Lainnya Hilang

Helikopter Damkar Jatuh ke Sungai di Portugal, 2 Orang Tewas 3 Lainnya Hilang

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 23:42
share

LISABON, iNews.id - Sebuah helikopter pemadam kebakaran (damkar) jatuh ke Sungai Douro di Portugal, Jumat (30/8/2024). Sedikitnya dua orang tewas dan tiga lainnya hilang dalam kecelakaan itu.

Pihak berwenang setempat mengatakan, heli nahas itu baru saja kembali dari tugas memadamkan kebakaran saat insiden maut itu terjadi. Pilotnya diselamatkan hidup-hidup oleh sebuah perahu wisata di dekat lokasi kejadian. Dia dibawa ke rumah sakit dengan kondisi patah tulang kaki.

Selain pilot, helikopter tersebut membawa tim yang terdiri atas lima spesialis dari Unit Perlindungan dan Bantuan Darurat ketika jatuh di daerah Lamego, Portugal Utara.

"Dua mayat ditemukan di dalam helikopter dan tiga lainnya hilang," kata Komandan Otoritas Pelabuhan Douro, Rui Silva Lampreia, kepada wartawan. 

Penyebab kecelakaan belum diketahui. "Kami sedang melakukan pencarian di bawah air di sekitar helikopter jatuh dan di tepi sungai," ujarnya.

Perdana Menteri Portugal, Luis Montenegro, mendatangi lokasi kecelakaan. Di sana, puluhan petugas tanggap darurat, polisi maritim, penyelam, dan dua helikopter Angkatan Udara dikerahkan untuk mencari korban hilang.

Topik Menarik