Training Center di IKN Sudah 90 Persen, PSSI: Timnas Indonesia U-20 Jadi Pihak Pertama yang Latihan

Training Center di IKN Sudah 90 Persen, PSSI: Timnas Indonesia U-20 Jadi Pihak Pertama yang Latihan

Berita Utama | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 05:20
share

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengabarkan proses pembangunan Training Center (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) kini sudah mencapai 90 persen. Nantinya pihak pertama yang menjajal TC tersebut adalah para penggaw Timnas Indonesia U-20.

Pembangunan tahap awal Training Center Timnas Indonesia di IKN sudah dilakukan sejak September 2023 lalu. Diketahui sudah ada dua lapangan yang dibangun. Kemudian juga terdapat fasilitas lain seperti asrama, gym, dan sebagainya.

Rencananya, Training Center Timnas Indonesia itu akan diresmikan pada 11 Oktober 2024 mendatang. Menjelang peresmian, Yunus Nusi mengungkapkan kalau Training Center di IKN sudah mantap. Bahkan kata dia, fasilitas, lapangan, dan lain sebagainya juga sudah cukup memadai.

 

“Bagus, sudah 90 persen. Untuk TC sudah memenuhi syarat, lapangan pasti sudah bagus, akomodasi sudah bagus, sarana fasilitas juga sudah pasti,” kata Yunus Nusi di Stadion Madya Senayan Jakarta pada Selasa (1/10/2024).

 

Nantinya, Timnas Indonesia U-20 akan menjadi skuad pertama yang menjajal Training Center IKN. Tim polesan Indra Sjafri itu akan menjalani latihan disana selama satu minggu, bertepatan dengan acara peresmian.

Topik Menarik