Komitmen Perangi Narkoba, Petugas Lapas Cilegon Diperiksa Tes Urine

Komitmen Perangi Narkoba, Petugas Lapas Cilegon Diperiksa Tes Urine

Terkini | banten.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 23:00
share

CILEGON, iNewsBanten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar tes urine rutin bagi seluruh petugas sebagai langkah konkret dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas. Kegiatan ini dilakukan pada hari, sebagai bagian dari komitmen lembaga dalam menjaga integritas dan keamanan. Senin (30/09/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan memastikan Lapas Kelas IIA Cilegon bebas dari penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika.

Kepala Lapas Cilegon, Yosafat Rizanto, menyatakan, “Kegiatan tes urine ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa semua petugas di Lapas Cilegon bebas dari pengaruh narkoba. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman, baik bagi narapidana maupun petugas. Kami tidak akan mentolerir penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apa pun di dalam lembaga kami.”

 

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan, Petugas yang melakukan tes urin menunjukan hasil Negatif atau tidak terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang. 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak terkait dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran petugas mengenai bahaya narkoba serta menjaga reputasi Lapas Cilegon sebagai lembaga pemasyarakatan yang bersih dan berintegritas.

Dengan upaya ini, Lapas Cilegon berharap dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Topik Menarik