Timnas Indonesia U-20 Bakal Datangkan Pemain Naturalisasi Tambahan, Dony Tri Pamungkas Ngaku Siap Bersaing

Timnas Indonesia U-20 Bakal Datangkan Pemain Naturalisasi Tambahan, Dony Tri Pamungkas Ngaku Siap Bersaing

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 04:02
share

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 dikabarkan akan mendapatkan tambahan pemain keturunan lagi untuk dinaturalisasi sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2025. Tentu hal itu membuat persaingan di Timnas Indonesia U-20 semakin ketat dan keras, melihat kondisi itu, sang kapten, Dony Tri Pamungkas mengaku tidak takut.

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2025. Dalam komposisi skuad yang ada, skuad Garuda Nusantara bisa dibilang tidak komplit. Sebab, Welber Jardim harus absen. Meski begitu, Timnas Indonesia U-20 tampil oke pada tiga laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tim polesan Indra Sjafri itu meraih dua kemenangan, yakni melawan Timor Leste U-20 dan Maladewa U-20, serta imbang kontra Yaman U-20. Hasilnya, Timnas Indonesia U-20 mengoleksi tujuh poin dan berhak keluar sebagai juara grup sekaligus lolos ke Piala Asia U-20 2025.

Bagi Dony, absennya Welber Jardim tidak menjadi masalah bagi Timnas Indonesia U-20. Dia juga menyatakan tidak gentar jika nantinya harus bersaing dengan pemain naturalisasi yang baru. Pemain berusia 19 tahun itu sangat termotivasi untuk bekerja lebih keras demi tempat utama di Garuda Nusantara.

“Dengan tidak adanya pemain keturunan (Welber Jardim), saya rasa tidak ada masalah, kita saling percaya satu sama lain,” kata Dony dalam konferensi pers usai laga kontra Yaman U-20, dikutip Selasa (1/10/2024).

“Ke depannya ada naturalisasi atau tidak, itu tergantung pelatih, saya sebagai pemain akan terus berjuang supaya mendapat tempat di skuad Piala Asia nanti,” tegas dia.

Topik Menarik