Outbond WMK UMS Tahun 2024, Bentuk Jiwa Kepemimpinan dan Kerja sama Tim

Outbond WMK UMS Tahun 2024, Bentuk Jiwa Kepemimpinan dan Kerja sama Tim

Terkini | sleman.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 23:10
share

SOLO, iNewsSleman.id – Peserta Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Tahun 2024 diajak outbound. Kegiatan yang dilakukan di lapangan kampus setempat, untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kerja sama tim.

Ketua Pelaksana WMK UMS, Dr. Ir. Suranto, ST., MM., M.Si mengatakan, outbound ini dapat melatih kerja sama tim supaya tangguh dan mengerti peluang.

“Kemudian mereka juga dilatih untuk memiliki mental soft skill maupun hard skill. Seorang calon pengusaha itu harus memiliki mental terhadap rintangan dan tantangan,” kata Suranto, Senin (30/9/2024).

Kegiatan merupakan bagian dari kegiatan workshop wirausaha merdeka untuk menghadapi magang maupun tahap akhir atau post immersion.  

“Untuk kegiatan outbond tahun 2024, ini baru pertama pada tahun ketiga pelaksanaan WMK di UMS. Dari evaluasi tahun sebelumnya, kegiatannya tidak kita fokuskan atau tidak di acarakan seperti ini sesuai masing-masing pendamping. Tapi kalau tahun ini kita laksanakan secara serentak,” paparnya.

Terdapat sekitar 520 peserta ikut dalam kegiatan. Harapannya, mereka punya skill set dan menjadi calon pengusaha yang punya banyak filosofis.

“Seperti pengusaha harus happy, paham peluang, memiliki jiwa korsa atau kerja sama tim yang baik dan networking yang baik juga,” tuturnya.  

Suranto menyampaikan, kegiatan mendapatkan antusias luar biasa dari peserta. Peserta merasa senang, bahkan menanyakan apakah di tahun depan nanti ada lagi. Sehingga informasi tersebut akan diteruskan ke adik tingkat mereka pada masing-masing kampus.

Dalam kesempatan itu, Nabila Anisa dari Universitas Veteran mengungkapkan bahwa kegiatan WMK di UMS sangat seru dan mendapatkan banyak informasi serta pengalaman yang menarik. Kegiatan dari awal ada outbond, menyanyi, dan senam.

Topik Menarik