Prabowo Bingung Dengar Isu Hubungannya dengan Jokowi Retak, Singgung Adu Domba

Prabowo Bingung Dengar Isu Hubungannya dengan Jokowi Retak, Singgung Adu Domba

Terkini | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 07:02
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku bingung mendengar pernyataan pihak tertentu yang menyebut hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) retak. Dia menyinggung upaya adu domba.

"Gue bingung, dia lebih tahu dari gue. 'Ternyata Prabowo dan Jokowi sudah retak', retak di mana retaknya? Selalu mau adu domba," kata Prabowo dalam pidato di acara penutupan Kongres VI Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengaku jengkel mendengar isu tersebut. Kendati demikian, dia tak menyoal adanya upaya pihak-pihak tertentu yang mengadu domba dirinya dengan Jokowi.

"Kalau gak ada yang mau move on, ya sudahlah. Kita tidak mau terpancing, kita juga bukan anak kecil ya," ujarnya.

Dia pun mengingatkan pihak-pihak tersebut jangan memakai cara-cara lama untuk mengadu domba dirinya dengan Jokowi.

"Jangan pakai alat yang dulu-dulu, cara-cara yang dulu, adu domba, ngintel-intelin orang. Ngintel untuk rakyat, untuk bangsa, jangan ngintelin lawan politik, gak enak itu," ujar dia.

Di sisi lain, dia memastikan Jokowi tidak pernah mengintervensi Pilkada 2024.

"Nggak ada intervensi, saya jamin nggak ada (intervensi) dari Pak Jokowi, saya ketemu berkali-kali dia nggak pernah nitip tolong ini jadiin ini, nggak ada saya jamin nggak ada," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Jokowi tidak pernah menitipkan seorang untuk menjadi calon kepala daerah.

"Saya katakan harus benar, benar, dan salah, salah. Saya pertangggungjawabkan. Pak Jokowi tidak pernah nitip ini, tidak pernah," katanya.

Topik Menarik