Ridwan Kamil Siapkan Kota Tua sebagai Konsep Wisata Global 

Ridwan Kamil Siapkan Kota Tua sebagai Konsep Wisata Global 

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 23:46
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil berkeliling di Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024). Dia akan menyiapkan Kota Tua sebagai kota wisata bertaraf global.

Ridwan Kamil memaparkan tentang konsep kota global yaitu geliat perekonomian kota ditopang dengan kontribusi dari masyarakatnya sendiri. 

“Bicara pariwisata, tentunya ada wisatawan dari luar daerah dan luar negeri. Tapi jangan lupakan ada juga pelancong lokal dan warga setempat,” paparnya. 

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) juga akan mempertimbangkan untuk membuka kampus yang berdekatan dengan kawasan Kota Tua guna memperkokoh aktivitas ekonomi warga setempat.

“Sebagai salah satu strategi menuju kota global, universitasnya kita pilih yang berkaitan dengan ekonomi kreatif," ujarnya.

Untuk mewujudkan harapannya itu, dia akan bekerja keras agar menang di Jakarta. Meski demikian, Ridwan Kamil menyebut gagasan yang berkualitas wajib dihadirkan dalam Pilkada Jakarta. 

"Pasangan RIDO komitmen dan fokus pada adu gagasan, dan menginstruksikan kepada pendukung-pendukung seperti yang tadi dideklarasikan," ucapnya.

Selama masa kampanye, pihaknya tak akan menggunakan cara-cara kotor seperti politik uang. Dia juga meminta para pendukung tidak menyebarkan berita bohong yang akan berakibat pada kegaduhan.

"Menjauhi menjelek-jelekkan pasangan lain," kata RK.

Topik Menarik