Penikaman di Acara Festival Jerman, 3 Orang Tewas 4 Kritis

Penikaman di Acara Festival Jerman, 3 Orang Tewas 4 Kritis

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 07:10
share

BERLIN, iNews.id - Penikaman pada acara festival di Kota Solingen, Jerman, Jumat (23/8/2024) malam menewaskan sedikitnya tiga orang. Acara bertajuk Festival Keberagaman itu digelar untuk memperingati hari jadi ke-650 kota tersebut.

Serangan terjadi di Fronhof, alun-alun Solingen tempat konser musik berlangsung. Penegak hukum langsung menutup akses ke pusat kota untuk penyelidikan.

Otoritas setempat belum merilis jumlah pasti korban tewas maupun luka, namun Associated Press, mengutip pernyataan sumber kepolisian setempat, mengungkap tiga orang tewas dan empat lainnya luka parah.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan, penyelenggara festival Philipp Muller mengumumkan ada sembilan orang yang terluka parah di rumah sakit.

"Malam ini, kita semua terkejut dengan kengerian dan kesedihan mendalam di Solingen. Kita ingin merayakan hari jadi kota kita bersama-sama dan sekarang kita harus berduka atas orang-orang yang tewas dan luka," kata Wali Kota Solingen, Tim-Oliver Kurzbach, di media sosial X.

"Hati saya hancur karena serangan terjadi di kota kita. Saya meneteskan air mata begitu memikirkan mereka yang meninggal. Saya juga mendoakan mereka semua yang masih berjuang untuk hidup," ujarnya, menambahkan.

Surat kabar Bild melaporkan, pelaku penyerangan langsung melarikan diri usai beraksi sekitar pukul 21.45 waktu setempat. Motif penyerangan belum diketahui.

Festival Keragaman dimulai pada Jumat dan dijadwalkan berlangsung selama akhir pekan.

Topik Menarik