Demo di Depan Gedung DPR Mulai Bakar-bakaran

Demo di Depan Gedung DPR Mulai Bakar-bakaran

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 14:27
share

JAKARTA - Massa aksiyang menggelar demo di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/8/2024) siang ini, mulai bakar-bakaran. Pedemo merupakan para ribuan mahasiswa dan buruh.

Tampak para mahasiswa membakar-bakar ban hingga kertas ataupun poster di depan pintu wakil rakyat tersebut.

Berdasarkan pantauan, massa aksi dari barisan mahasiswa mulai membakar-bakar ban hingga poster pada sekira pukul 13.30 WIB. Para mahasiswa tersebut berkumpul sambil meneriakan tuntutannya pada anggota DPR RI.

Tuntutan para mahasiswa pun sejatinya tak jauh berbeda dengan aspirasi yang disampaikan para buruh. Mereka menuntut agar demokrasi di Indonesia bisa ditegakan.

Para mahsiswa yang mengikuti aksi demo di depan Gedung DPR RI berasal dari berbagai universitas ternama, khususnya yang ada di kawasan Jakarta ini, baik kampus negeri maupun swasta. Para mahasiswa dari berbagai kampus itu melakukan orasi secara bergiliran di atas mobil komando.

Aksi demo sempat panas, khususnya pasca anggota DPR RI, Habiburokhman dan anggota DPR lainnya menemui para masa aksi untuk sekedar menyampaikan jika hari ini tak ada rapat pengesahan RUU Pilkada.

Massa yang kecewa dengan penjelasan tersebut lantas melempari anggota DPR RI itu dengan botol mineral hingga akhirnya perwakilan DPR itu kembali masuk ke dalam gedung DPR RI.

Topik Menarik