7 Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Klub Luar Negeri Milik Pengusaha Indonesia, Nomor 1 Baru Gabung!

7 Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Klub Luar Negeri Milik Pengusaha Indonesia, Nomor 1 Baru Gabung!

Terkini | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:26
share

BERIKUT tujuh pemain Timnas Indonesia yang berkarier di klub luar negeri milik pengusaha Indonesia. Salah satunya bahkan baru bergabung.

Sejumlah pengusaha Indonesia diketahui memiliki klub di Benua Eropa. Beberapa pemain pun direkrut untuk memperkuat klub-klub milik mereka.

Siapa saja pemain-pemain itu? Simak ulasan berikut ini.

6 Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Klub Luar Negeri Milik Pengusaha Indonesia

7. Andik Vermansyah


Pemain asal Surabaya ini sempat menjalani trial di DC United, klub yang sempat dimiliki oleh Erick Thohir. Andik bahkan sempat melakoni pertandingan uji coba selama 45 menit pada 2012.

Sayangnya, eks Persebaya Surabaya itu memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Andik lalu sempat merantau ke Malaysia bersama beberapa klub.

6. Yericho Christiantoko


Harapan tinggi sempat disematkan ke pemain satu ini. Ia diboyong ke CS Vise oleh pemilik klub yang juga pengusaha Indonesia, yakni Grup Bakrie, pada 2011.

Sayangnya, Yericho tak banyak mendapat kesempatan bermain di klub asal Belgia tersebut. Ia lalu memutuskan kembali ke Indonesia pada 2014 dan bertualang di sejumlah kesebelasan.

5. Alfin Tuasalamony


Seperti Yericho, pemain asal Maluku ini sempat dibawa Grup Bakrie ke CS Vise. Sayangnya, nasib Alfin cukup tragis lantaran mengalami kecelakaan saat berada di Indonesia.

Musibah itu membuat kariernya terganggu. Alhasil, Alfin tak pernah bisa mencapai potensi yang sesungguhnya.

Topik Menarik