5 Negara Asia Tenggara Ini Miliki Starting XI dengan Pemain Keturunan Terbanyak, Nomor 1 Timnas Indonesia!

5 Negara Asia Tenggara Ini Miliki Starting XI dengan Pemain Keturunan Terbanyak, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 13:44
share

5 negara Asia Tenggara ini miliki starting XI dengan pemain keturunan terbanyak. Salah satunya ada Timnas Indonesia.

Sejumlah negara memutuskan menaturalisasi pemain guna membuat tim nasional mereka makin tangguh. Hal ini turut dilakukan di Timnas Indonesia dengan menaturalisasi pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Dengan kualitas apik yang dimiliki, para pemain ini langsung jadi andalan di skuad. Bahkan, mereka bisa langsung menembus starting XI di sejumlah laga penting tim nasional. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 5 negara Asia Tenggara ini miliki starting XI dengan pemain keturunan terbanyak:

5. Malaysia


Salah satu negara Asia Tenggara ini miliki starting XI dengan pemain keturunan terbanyak adalah Malaysia. Musuh bebuyutan Timnas Indonesia ini juga sering memakai banyak pemain keturunannya di starting XI.

Hal itu pun turut dilakukan Malaysia saat mentas di Pestabola Merdeka 2024. Di final melawan Lebanon, Malaysia menurunkan lima pemain keturunan di daftar 11 pemain awal. Hasilnya manis, mereka menang 1-0 sehingga memastikan diri jadi juara.

4. Filipina


Kemudian, ada Filipina. Mereka total menurunkan 9 pemain keturunan dalam starting XI saat melakoni laga di Pestabola Merdeka 2024.

Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Rabu 4 September 2024 malam WIB, Filipina diperkuat sejumlah pemain keturunan, seperti Dylan Demuynck dan masih banyak lagi lainnya. Sayangnya, kehadiran mereka tak bisa membuat Filipina menang. Tim itu kalah tipis 1-2 dari Malaysia.

Topik Menarik