Timnas Indonesia Harus Siap Mental Jelang Tandang ke Bahrain, Ada Teror Sinar Laser!

Timnas Indonesia Harus Siap Mental Jelang Tandang ke Bahrain, Ada Teror Sinar Laser!

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 12:31
share

TIMNAS Indonesia harus siap mental jelang tandang ke Bahrain dalam melakoni laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, ada teror sinar laser di Bahrain.

Hal ini pun turut jadi sorotan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Dia mengungkapkan tim kepelatihan Timnas Indonesia sudah mengantisipasi ancaman teror sinar laser di Bahrain. Salah satu antisipasi paling ampuh adalah memperkuat mental para pemain.

Timnas Indonesia menyoroti teror sinar laser yang pernah terjadi di saat berhadapan dengan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024. Insiden temakan sinar laser sempat mengganggu para pemain Timnas Jepang saat bertamu ke Bahrain National Stadium, Selasa 10 September 2024.

Meski begitu, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- saat itu berhasil membungkam Bahrain dengan skor 5-0. Khawatir teror sinar laser berulang, Timnas Indonesia sudah menyusun rencana untuk antisipasi.

“Itu kemarin jadi pembahasan saya dengan tim kepelatihan kaitannya dengan ulah para suporter Bahrain yang menyoroti mata pemain dengan laser. Itu perbuatan yang tidak sportif,” kata Sumardji di Jakarta, dikutip Minggu (22/9/2024).

“Maka, kita bicara, coach Shin Tae-yong bicara saja, supaya mereka juga tahu tidak boleh suporter seperti itu. Kalaupun itu ada, semestinya tidak boleh terjadi. Maka, kembali lagi, dari Bahrain sendiri kejadian kemarin jangan sampai terjadi,” lanjutnya.

Topik Menarik