2 Pemotor Berboncengan di Malang Kecelakaan, 1 Tewas Terlindas Truk 1 Terluka Parah

2 Pemotor Berboncengan di Malang Kecelakaan, 1 Tewas Terlindas Truk 1 Terluka Parah

Terkini | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:32
share

MALANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur pada Selasa (20/8/2024) pukul 15.05 WIB. Kecelakaan melibatkan pengendara motor berboncengan dan truk.

Pengendara Suzuki Shogun dengan nomor pelat N 6510 AAN itu, satu di antaranya tewas dan satu lainnya luka parah. Korban tewas yakni Wanto (40 tahun) warga Dusun Santren, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Korban tewas dengan luka parah di kepala. Sedangkan satu rekannya yang dibonceng, yakni Prasetyo (32 tahun) warga Dusun Santren, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, luka di bagian pinggul.

Prasetyo tergeletak dengan posisi sadar membelakangi jenazah rekannya dalam kondisi parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Isrofi mengatakan, korban tewas terlindas bagian ban belakang truk gandeng pengangkut tebu yang dikemudikan oleh Yadi (57 tahun), warga Dusun Gasek Kulon, Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, dengan Nopol R 1935 DE.

"Sepeda motor dengan Nopol N 6510 AAN berjalan dari utara ke selatan, mendahului dari sebelah kiri kendaraan truk yang berjalan searah di depannya," ujar Iptu Isrofi.

Diduga, korban tidak memperhatikan ruang yang cukup dan kehilangan konsentrasi saat menyalip hingga menyenggol bagian truk hingga terjatuh.

Posisi pengendara terjatuh ke kanan dan langsung terlindas truk gandeng pengangkut tebu tersebut. "Pengendara motor mengalami luka dan meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang motor terluka dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA)," katanya.

Topik Menarik