Tiang Monorel Masih Terpasang di Jalanan Jakarta, Ini Kata Heru Budi

Tiang Monorel Masih Terpasang di Jalanan Jakarta, Ini Kata Heru Budi

Terkini | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 13:49
share

JAKARTA, iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons kabar yang menyebut tiang-tiang monorel di Jakarta bakal dibongkar. Diketahui, tiang-tiang untuk monorel masih terpasang di Jalan Rasuna Said dan sebagainya meski proyek ini sudah lama mangkrak.

Heru mengaku baru tahu ada kabar pembongkaran tersebut. Menurutnya, hingga kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum terpikir bakal membongkar tiang-tiang tersebut.

"Saya nggak ada niat berpikir ke situ. Jadi beritanya, saya baca itu dari teman-teman media, dan saya belum tahu," ujar Heru di Balai Kota DKI, Senin (3/6/2024).

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta, Joko Agus Setyono. 

"Saya sendiri belum tahu. Belum ada rencana hal tersebut," kata Joko.

Sebelumnya, sejumlah pemberitaan media menyebut Pemprov DKI Jakarta akan membongkar tiang monorel yang berada di antara jalur cepat dan jalur lambat Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Pembongkaran itu disebut untuk perluasan jalan.

Proyek monorel Jakarta sebelumnya diresmikan Presiden Megawati Soekarnoputri serta Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso pada 2004 silam. Namun, di era Gubernur DKI Fauzi Bowo, proyek tersebut dihentikan dengan alasan keuangan.

Topik Menarik