Sopir Diduga Mabuk, Mobil Ford Tabrak Taman di New York Tewaskan 3 Orang dan Lukai 7 Lainnya

Sopir Diduga Mabuk, Mobil Ford Tabrak Taman di New York Tewaskan 3 Orang dan Lukai 7 Lainnya

Terkini | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 06:17
share

NEW YORK, iNews.id - Seorang pengemudi yang diduga sedang mabuk menabrak sebuah taman di Lower East Side Kota New York pada Kamis (4/7/2024) malam waktu setempat. Tiga orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam insiden itu.

"Petugas tanggap yang tiba di lokasi kejadian memang mencium bau alkohol. Ada orang yang berada di lokasi kejadian yang menangkap pengemudi itu, mengeluarkannya, dan memastikan pengemudi itu tidak pergi sampai petugas pertolongan pertama tiba di lokasi kejadian," kata Kepala Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD), Jeffrey Maddrey, pada konferensi pers, Jumat (5/7/2024).

Menurut polisi, tersangka bernama Daniel Hyden (44). Dia adalah warga Monmouth Junction, New Jersey. Kini, pria itu didakwa dengan sejumlah tuduhan, mulai dari mengemudi dalam keadaan mabuk hingga mengemudi tanpa SIM.

Hyden diduga mengemudi di Water Street dengan mobil Ford F150. Mobil itu melaju ke trotoar dan menabrak pejalan kaki yang berkumpul di Corlears Hook Park, tak jauh dari FDR Drive sesaat sebelum pukul 21.00 Kamis waktu setempat. Tabrakan itu menewaskan tiga orang dan melukai 7 orang.

Aparat berwenang New York menuturkan, usia semua korban masih diverifikasi. Namun dua korban adalah seorang ibu berusia 59 tahun dan putranya berusia 38 tahun.

Menurut para pejabat, tidak ada dugaan terorisme dalam peristiwa ini. Penyelidikan kasus sopir mabuk ini masih berlangsung.

Topik Menarik