Ramai Postingan Rekomendasi PAN ke 2 Bakal Calon Bupati Way Kanan, Ini Kata Ketua DPD Andriano

Ramai Postingan Rekomendasi PAN ke 2 Bakal Calon Bupati Way Kanan, Ini Kata Ketua DPD Andriano

Terkini | waykanan.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:00
share

WAYKANAN , iNewsWayKanan.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Way Kanan Andriano Dwiki Agusta menerangkan bahwa saat ini Partai mereka baru sebatas memberikan surat tugas untuk Bakal Calon Bupati Way Kanan, Sabtu (6/7/2024).

Hal tersebut diterangkan oleh Ketua Andriano perihal ramainya postingan di Media Sosial dan pemberitaan media massa, DPP PAN mengeluarkan surat rekomendasi kepada dua bakal Calon Bupati Way Kanan, yaitu Ali Rahman dan Resmen Kadapi, menurutnya bahwa itu sebenarnya hanyalah surat tugas.

"Ini surat tugas untuk Balon Bupati yang sudah ada wakilnya. Itu dari team penjaringan Pilkada DPP. Memberikan tugas agar bersilaturahmi ke Partai sampai tingkat ranting, dan mencari koalisi ke partai partai lain agar perahu untuk pencalonannya cukup," ungkapnya.

"Jadi itu sifatnya belum rekomendasi untuk calon mendaftar ke KPU. Kalo rekomendasi calon untuk daftar ke KPU, itu biasanya tanda tangannya Ketum (Ketua Umum) dan sekjen (Sekretaris Jenderal) Partai." tambahnya.

"Nanti kita info kan kalo rekomendasi untuk pencalonan nya sudah keluar yg di tanda tangani ketum dan sekjen partai langsung. Sekarang semua balon2 bupati masih mengadakan silaturahmi ke Partai partai yang mau mengusung nya," ujarnya.

"Isinya sama itu, kalaupun bang Ali Rahman sudah ada calon wakilnya mungkin nanti dikeluarkan juga surat tugas seperti ini, jadi sifatnya belum rekom ini," pungkasnya.

Topik Menarik