Apple Bakal Luncurkan iPhone Ultra 2023, Intip Bocoran Spesifikasinya

Apple Bakal Luncurkan iPhone Ultra 2023, Intip Bocoran Spesifikasinya

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 07:30
share

IDXChannel - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple, disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 'Ultra' yang lebih mahal di atas model iPhone Pro dan Pro Max. Hal itu disampaikan oleh seorang analis bernama Mark Gurman.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge , perihal iPhone Ultra tersebut, Mark Gurman memprediksi akan hadir paling cepat di tahun 2024, bersamaan dengan jajaran iPhone 16.

Pada September 2022 lalu, Gurman memperkirakan, bahwa model 'Ultra' bisa menggantikan branding Pro Max pada iPhone 15 yang akan datang. Namun, teori terbarunya menunjukan Apple ingin membangun tingkat produk iPhone yang lebih kuat dan lebih mahal.

Hal itu berarti perangkat tersebut bisa memiliki label harga yang tinggi, dibanding iPhone 14 Pro Max. Apalagi pada laporan pendapatan Apple minggu lalu, CEO Apple Tim Cook tidak mengesampingkan kemungkinan kenaikan harga iPhone di masa depan.

Dia justru menyatakan pelanggan mungkin ingin membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik. "IPhone telah menjadi bagian integral dari kehidupan manusia. Saya pikir orang-orang bersedia untuk benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik yang mereka mampu dalam kategori itu," jelas Tim Cook.

Kendati masih belum jelas fitur apa yang bisa hadir dengan perangkat 'Ultra' tapi Gurman berspekulasi Apple akan menawarkan peningkatan kamera, chip atau layar yang lebih besar. Atau kemungkinan datang dengan desain yang port pengisian daya nirkabel.

Mark Gurman mencatat, Apple telah memberi konsumen alasan untuk membayar, dengan menambahkan fitur terbaik ke model Pro dan Pro Max.

Tahun lalu, Apple membuat Dynamic Island eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, dan Gurman mengatakan Apple berencana untuk membuat tingkat yang lebih berbeda pada peluncuran iPhone 15 nanti.

Kabarnya, iPhone 15 Pro dan Pro Max telah dikabarkan datang dengan USB-C dan bahkan mungkin menggunakan tombol volume dan tombol daya baru.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max mungkin menjadi satu-satunya perangkat yang mendapatkan lensa periskop dengan zoom optik yang lebih baik, serta semakin memperlebar jarak di antara masing-masing model.

(FRI)

Topik Menarik