Kabar Baik! Jeje Pastikan Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Kabar Baik! Jeje Pastikan Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Berita Utama | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNews.id - Penerjemah Shin Tae-yong yakni Jeong Seok-seo memastikan sang pelatih akan memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. Dia mengatakan juru taktik Korea Selatan itu cinta banget Tanah Air.

Teka-teki perpanjangan kontrak Shin Tae-yong yang habis 30 Juni 2024 terus menjadi perbincangan hangat. Sempat ramai kabar sang pelatih masuk radar Timnas Korea Selatan.

Hal tersebut yang membuatnya belum memperpanjang kontrak hingga detik ini. Padahal PSSI sudah memberikan proposal final kepada Shin Tae-yong.

Namun spekulasi tersebut dibantah jurnalis ternama Haris Pardede. Dia mengklaim Shin Tae-yong tak masuk ke dalam daftar pelatih Korsel yang baru.

Hal tersebut dibenarkan Jeong Seok-seo. Pria yang akrab disapa Jeje itu memastikan Shin Tae-yong akan bertahan di Timnas Indonesia.

"Pasti," kata Jeje lewat sambungan telepon kepada Radot Valent dikutip dari Instagram @jebreeetmedia, Jumat (28/6/2024).

 "Secara lisan Coach Shin sudah pernah bilang waktu itu akan tanda tangan kontrak," ujarnya.

Radot menyambut hal tersebut dengan antusias. Dia percaya Shin Tae-yong akan bertahan karena kecintaannya dengan Indonesia.

"Bener-bener, sampai dia nangis kan kemarin," tuturnya.

Shin Tae-yong sempat mengungkapkan isi hatinya itu dalam kanal Youtube Yang Joon-hyuk, rekan senegaranya yang merupakan mantan pemain bisbol kondang. Dalam video yang diunggah di Youtube, STY diundang dalam sebuah acara pertemuan dengan sesama warga Korea Selatan yang tinggal di Indonesia. 

Untuk memeriahkan acara, Shin Tae-yong dan istrinya juga diundang ke panggung untuk menyumbangkan beberapa lagu. Pelatih berusia 53 tahun itu sangat antusias bernyanyi dan berjoged riang. 

Usai bernyanyi, Shin Tae-yong diberi kesempatan untuk menyampaikan isi hatinya. Usai berterima kasih atas undangan tersebut, dia juga menuturkan pengakuan jujurnya tentang suasana hatinya selama di Indonesia. 

“Sebenarnya, saya banyak menangis di Indonesia akhir-akhir ini, karena masyarakat Indonesia memiliki hati yang hangat walau pun agak santai. Ada perasaan mengalah dan memberi satu sama lain. Dan, dengan cara ini tidak peduli seberapa banyak saya melatihnya,” tutur Shin Tae-yong, seperti dikutip dalam Youtube Yang Joon-hyuk.

Topik Menarik