Gabung Koalisi Banten Maju Bersama, PKPI Siap Menangkan Airin-Ade

Gabung Koalisi Banten Maju Bersama, PKPI Siap Menangkan Airin-Ade

Terkini | tangsel.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 17:50
share

BANTEN, iNewsTangsel.id - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, menerima dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dukungan ini menambah jumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama, yang mengusung Airin-Ade.

Koalisi Banten Maju Bersama sebelumnya terdiri dari beberapa partai politik, seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gelora, PBB, Partai Umat, Partai Buruh, PKN, dan Partai Masyumi. Kini, PKPI juga ikut bergabung.

Ketua Dewan Pembina DPD PKPI Banten, Saberawi Jaya, menyatakan bahwa DPP PKPI telah memberikan instruksi untuk menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten, terutama kepada calon yang diusung oleh Partai Golkar. "Kami berharap ke depannya dapat bersama-sama membangun Provinsi Banten sesuai dengan tagline Airin-Ade, yaitu Banten Maju Bersama," ujarnya, Minggu (8/9/2024).

Ketua DPD PKPI Banten, Sarbini Alkabin, menambahkan bahwa kader Golkar sangat berkomitmen untuk memperjuangkan hak masyarakat dan memajukan kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Kami juga mengarahkan semua kader PKPI untuk mendukung kader Golkar yang maju di Pilkada, baik di tingkat kota/kabupaten maupun Pilgub Banten, serta menyosialisasikan visi misinya. Kita harus membantu untuk memenangkan mereka," katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, mewakili tim pemenangan Airin-Ade, menyampaikan terima kasih kepada PKPI yang telah bergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama dan mendukung kemenangan kader Golkar di Pilkada 2024.

"Kita akan melakukan konsolidasi dengan partai-partai pengusung. Pada tahapan pemilu ini, partai pengusung dan pendukung akan dilibatkan tanpa ada perpecahan. Kita harus maju bersama," jelasnya.

Menurut Ulum, dukungan untuk Airin-Ade mencakup enam partai nonparlemen yang bergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama.

"Ibu Airin telah melakukan silaturahmi dengan masyarakat, berkeliling dari desa ke desa. Alhamdulillah, survei beliau terus tertinggi. Dengan prestasi Ibu Airin dan Pak Ade yang luar biasa, kita wujudkan Banten Maju Bersama. Tidak ada lagi kabupaten/kota yang tertinggal. Kita dukung pasangan Airin-Ade untuk menciptakan Banten Maju Bersama," pungkasnya.

Topik Menarik