Emil Dardak Rilis Ulang Single Bidadariku dan Dialah, Pernah Hits di Tahun 2020

Emil Dardak Rilis Ulang Single Bidadariku dan Dialah, Pernah Hits di Tahun 2020

Berita Utama | surabaya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 05:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Emil Elestianto Dardak merilis ulang single terdahulunya "Bidadariku" dan “Dialah” dalam balutan showcase bareng Band Beredar (Bersama Emil Dardak) di Wasik Senja Pos Bloc Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2024) malam. Dua lagu yang pernah hits di tahun 2000 tersebut hadir dalam aransemen baru yang segar dan unik. 

Emil Dardak menuturkan, "Bidadariku" dan “Dialah” adalah sebuah lagu yang bercerita tentang keindahan cinta dan kekaguman. 

"Dialah merupakan sebuah hadiah buat Arumi menjelang pernikahan. Tapi setelah digunakan di acara pernikahan tidak pernah secara serius dirilis, bahkan tidak pernah serius diproduksi," tuturnya.

Emil bilang, Lagu "Bidadariku" dan “Dialah” sebelumnya telah dirilis dalam versi berbeda, namun melalui kolaborasi bersama Emil Dardak X Beredar, aransemen baru ini membawa nuansa musik yang lebih modern dan dinamis. Menggambarkan semangat kolaborasi dan inovasi yang menjadi ciri khas seorang Emil Dardak. 

"Musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan semua orang. Dengan berkolaborasi bersama Beredar, saya berharap dapat menyampaikan pesan cinta dan semangat positif melalui aransemen baru dari 'Bidadariku'. Ini adalah upaya untuk mendukung talenta baru di industri musik Indonesia," ujar Emil Dardak

Band Beredar sendiri digawangi oleh beberapa musisi ternama Surabaya. Kelompok musisi muda berbakat ini merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Emil Dardak. Mereka melihat kolaborasi ini sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang. 

"Kolaborasi ini memberi kami banyak wawasan tentang bagaimana musik bisa menjadi medium untuk perubahan positif. Kami sangat senang dengan hasil aransemen baru ini dan berharap pendengar bisa merasakan energi dan semangat yang ingin kami sampaikan," kata Hans Satria.

Perlu diketahui, Emil Dardak sendiri bukanlah sosok asing di dunia musik. Sebelum terjun ke dunia politik, ia sudah aktif sebagai pelaku kreatif dengan menciptakan dan mengaransemen berbagai karya musik. 

Kolaborasi ini menunjukkan bahwa peran seorang pemimpin bisa lebih dari sekadar kebijakan, tetapi juga memberi inspirasi dan mendukung perkembangan seni dan budaya.

 

Melalui kolaborasi ini, Emil Dardak dan Beredar berharap bisa memberikan kontribusi nyata bagi industri musik tanah air dan membuka lebih banyak peluang bagi talenta muda untuk berkarya.

Emil Dardak mengawali karirnya sebagai musisi sejak remaja. Tahun 2009 pernah merilis album sendiri bertajuk Emil dibawah label Demajors. 

Satu di antara hitsnya saat itu adalah lagu Sesaat Kau Hadir Lagu yang diciptakan oleh Boedi Bachtiar yang sebelumnya dinyanyikan penyanyi legenda Indonesia Litha Likumahuwa yang dinyanyikan kembali dengan versi Emil. 

Tahun 2012, Emil juga merilis single berjudul Pertama dengan menggandeng Arumi Bachsin sebagai model klip musiknya kala itu. 

Meski sibuk menjalani karir di dunia politik, Emil Dardak masih berkarnya di industri musik. Beberapa single Emil Dardak yang dirilis diantaranya Dialah (2021, feat. Laleilmanino) dan Bidadariku (2021, feat. Laleilmanino).  

Sesekali dirinya hadir menjadi penyanyi tamu dan featuring dengan beberapa Musisi besar di beberapa event musik seperti, Jazz Gunung Bromo 2019, BISTAR Jazz Traffic 2019, Tanjung Perak Jazz, Konser "Nyanyian Cinta" - EDCC Live Streaming Concert Series, Live Konser Rossa Tegar 2.0, Ngejazzrek featuring Syaharani 2023 dan banyak lagi.

Topik Menarik