Helikopter Angkut 14 Penumpang Kecelakaan, 6 Orang Tewas

Helikopter Angkut 14 Penumpang Kecelakaan, 6 Orang Tewas

Berita Utama | balikpapan.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 23:15
share

KARACHI, iNewsBalikpapan.id - Sebuah helikopter sewaan jatuh di Pakistan Utara pada Sabtu (28/9/2024). Dua sumber keamanan di negara itu mengatakan, sedikitnya enam orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kedua sumber itu menolak disebutkan namanya karena tidak berwenang berbicara kepada publik. Mereka mengatakan helikopter hanas itu disewa oleh sebuah perusahaan swasta di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, yang berada di bagian utara Pakistan. 

Heli itu jatuh tak lama setelah lepas landas di wilayah Waziristan Utara yang bergejolak di dekat perbatasan Afghanistan. "Sekitar 14 penumpang berada di dalamnya, termasuk pilot Rusia," kata sumber itu.

Dikatakan bahwa delapan orang terluka dalam kecelakaan itu dan dirawat di rumah sakit terdekat. "Para korban luka dibawa ke rumah sakit militer di Kota Thal," kata pejabat tersebut.

Kecelekaan itu melibatkan helikopter Mi-8 buatan Rusia. Menurut pantauan pihak berwenang sampai sejauh ini tiak ada tanda-tanda sabotase pada heli itu.

 

Angkatan Bersenjata Pakistan dan sektor penerbangan sipil di negara itu telah mengalami beberapa kecelakaan udara dalam satu dekade terakhir. Pada 2022, sebuah helikopter militer yang sedang dalam latihan jatuh di Khyber Pakhtunkhwa, menewaskan kedua pilotnya.

Sebuah pesawat Airbus milik Pakistan International Airlines jatuh di kawasan pemukiman padat penduduk di Kota Karachi pada 2020, menewaskan sebagian besar dari 99 orang di dalamnya.

Topik Menarik