Menatap Perbaikan: Persipura Jayapura Targetkan Laga Kandang Berikutnya

Menatap Perbaikan: Persipura Jayapura Targetkan Laga Kandang Berikutnya

Olahraga | sorongraya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 13:20
share

 

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Para punggawa Persipura Jayapura, tengah berusaha bangkit dari kekalahan 1-2 yang mereka alami saat menghadapi Persibo Bojonegoro dalam laga Pegadaian Liga 2 2024-2025 di Stadion Mandala Jayapura Sabtu (21/9/2024) kemarin.  

Setelah kekalahan tersebut, pelatih Ricardo Salampessy dan timnya langsung mengadakan sesi pemulihan di Pantai Wisata Holtekamp untuk menjaga kebugaran pemain, terutama bagi mereka yang bermain penuh. Sesi ini dipimpin oleh pelatih fisik Persipura, Elsa Pramudy.


Punggawa Persipura Jayapura saat melakukan pemulihan di salah satu pantai wisata di Kota Jayapura. (FOTO : IST)
 
 

Ricardo Salampessy menyebutkan bahwa timnya perlu melakukan evaluasi menyeluruh, baik dari segi strategi menyerang maupun bertahan. Meskipun ia merasa progres permainan tim sudah membaik, hasil pertandingan belum sejalan dengan harapan.

Salampessy menekankan pentingnya membenahi aspek-aspek permainan agar hasil baik bisa tercapai, terutama dalam laga kandang berikutnya melawan Persela Lamongan di stadion Mandala Jayapura, pada 25 September 2024 mendatang.

Salah satu masalah utama yang diidentifikasi oleh Salampessy adalah kurangnya chemistry di antara pemain, yang disebabkan oleh tidak adanya laga uji coba.

Hal ini menurutnya berdampak pada kepercayaan diri pemain dalam mengatur ritme permainan. Jika ada uji coba, ia bisa mengevaluasi lebih baik susunan pemain dan menentukan siapa yang lebih cocok bermain sejak awal atau sebagai pemain pengganti. Namun, saat ini penilaian tersebut harus dilakukan langsung selama pertandingan resmi.

Salampessy berharap dengan waktu yang terus berjalan, timnya akan semakin menemukan bentuk permainan yang solid, seiring dengan evaluasi dan peningkatan performa di setiap laga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik