Peringati HUT ke-5, M Bloc Fest 2024 Bakal Tampilkan Ratusan Musisi

Peringati HUT ke-5, M Bloc Fest 2024 Bakal Tampilkan Ratusan Musisi

Terkini | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 19:48
share

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, M Bloc bakal menggelar festival musik, seni, desain, film, dan fashion yang dikemas dalam satu kawasan. Kegiatan ini selain menghadirkan sejumlah pemusik antimainstream yang belum pernah tampil di festival besar juga mengedukasi dan melahirkan ide-ide cemerlang.

Festival Director M Bloc Fest Wendi Putranto menerangkan kegiatan yang berlangsung pada 27 September - 6 Oktober 2024 dipercaya jauh berbeda dibandingkan festival lainnya. Sebab mereka yang tampil dan ikut pameran mereka pilihan berkualitas dan terbaik.

“Sebagai contoh untuk pengisi acara musik, kami melakukan kurasi terhadap 950 pemusik baik solo maupun grup band,” kata Wendi, Jumat (20/9/2024).

Baca juga: Hebat! 2 Prajurit Kopassus Jadi Lulusan Terbaik di Filipina dan Australia

Tidak hanya musik yang diselenggarakan pada 27-29 September 2024. Kegiatan ini juga akan diramaikan festival hasil karya dengan tema Sustainable Design dari lima bidang utama hasil inovasi seniman unik. Termasuk konten kreator yang bisa membuat film-film menarik yang bisa memamerkan hasil karya yang berbeda dari umumnya.

CEO of M Bloc Entertaiment Ardy Siji menerangkan bila pemilihan pengisi acara musik yang hadir melewati beberapa kurasi ketat. Melalui seleksi dan inkubasi yang secara bertahap, Ardy mengungkapkan mereka yang tampil dalam acara ini dipercaya menjadi bintang besar.

Baca juga: Daftar Lengkap Line Up Jazz Traffic Festival 2024, Sajikan Kolaborasi Musik Antar Genre

“Kami tidak melihat bagimana followers mereka di media sosial. Tapi dari bagaimana komitmen mereka untuk bermusik, menghasilkan karya, hingga kualitasnya,” terangnya.

Artinya, lanjut Ardy, proses ini dilakukan secara objektif. Sebab mereka yang bermain di sini akan mendapatkan pengawasan dan pemantauan ketat ke depannya untuk berkecimpung di industri musik.

Tidak jauh berbeda, Chief of M Bloc Design Week Jacob Gatot S mengatakan pihaknya juga melakukan seleksi ketat dalam memilih hasil karya para seniman dengan cara mempresentasikan hasil karya. “Sayangnya beberapa diantaranya harus tumbang karena tidak sesuai dengan tema yang diusung kami,” tambahnya.

Sementara untuk menikmati festival musik, pengunjung bisa membayar sebesar Rp100.000 untuk satu hari dan Rp200.000 untuk paket tiga hari.

Topik Menarik