Aher Ungkap Survei Internal PKS: Elektabilitas RIDO Masih Teratas

Aher Ungkap Survei Internal PKS: Elektabilitas RIDO Masih Teratas

Terkini | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 20:23
share

Pelaksana harian (Plh) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengungkapkan elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) masih berada dalam posisi teratas di Pilkada Jakarta 2024. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu disebut unggul dari survei internal.

"Insyaallah berdasarkan hasil telaah dan survei kita, pasangan RIDO posisinya sementara unggul ya," kata Heryawan saat ditemui usai acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Pria yang akrab disapa Aher ini mengklaim, silang pendapat antara Anak Abah-sapaan pendukung Anies Baswedan dengan PKS juga semakin menurun. Bahkan, penurunan juga diklaim turun tajam berdasarkan survei internal.

Baca juga: Ahmad Syaikhu Cagub Jabar, Aher Ditunjuk Jadi Plh Presiden PKS

"Formulanya sudah ada. Sudah ada penelahaan, penelitian bahkan survei kita bahwa ada semacam kekagetan, semacam silang pendapat proses di medsos itu terjadi, tapi kondisi sudah menurun, sudah menurun. Dan menurunnya sudah tajam," jelasnya.

Lebih lanjut, eks Gubernur Jawa Barat itu mengklaim Anak Abah kini sudah banyak yang berbalik kepada PKS. Aher menyebut, Anak Abah mendukung pencalonan RK-Suswono.

"Perlu diingat oleh teman-teman bahwa pemilih Anies itu juga pemilih PKS. Atau pemilih Anies itu juga pemilih PKS. Pada saat ada silang pendapat di sosmed tentu pemilih PKS kan dikenal sebagai strong voter kan Ya balik ke PKS lagi. Terbukti baliknya kan Mengapa terbukti? Karena setelah disurvei masih tetap setia ke PKS, jadi itu ceritanya," pungkas Aher.

Topik Menarik