Pendukung Anies Baswedan Ajak Kerabat Dukung Pramono-Rano

Pendukung Anies Baswedan Ajak Kerabat Dukung Pramono-Rano

Terkini | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 20:22
share

Tokoh ulama Cakung KH Zaenal Arifin menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung di Jakarta Timur, Selasa (17/9/2024). Kepada Pramono, dia mengaku sebagai pendukung Anies Baswedan.

"Saya terus terang pendukung Anies (Baswedan), Pak Pram. Tapi karena beliau tidak jadi, ya ada satu pepatah daripada tumpah mendingan miring,” ujar Zaenal Arifin di hadapan wartawan usai pertemuan.

Dia sebelumnya mengetahui bahwa Pramono dan Rano Karno tidak memiliki rencana maju di Pilkada Jakarta 2024. Kemudian, Pramono-Rano ditunjuk partainya untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

Baca juga: Rumah Cemara Jadi Markas Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno

“Ini yang harus kita apresiasi dan yang paling utama sebagai anjuran Rasulullah, janganlah kau pilih pemimpin yang begitu antusias untuk jadi, tapi pilihlah orang yang tidak diminta, karena punya sesuatu ada apa dengan menggebu-gebu bisa dipilih,” ujarnya.

“Nah inilah kita harapkan mudah-mudahan Allah meridai kepemimpinan Mas Pram dan seluruhnya, dan semoga apa yang dilakukan menjadi pemimpin yang adil ini, karena pemimpin yang adil itu mendapatkan satu kehormatan,” sambungnya.

Zaenal mengaku akan mengajak kerabat atau para pendukung Anies untuk memberikan dukungan kepada Pramono-Rano Karno. “Jadi memang saya dan teman-teman itu punya satu kegiatan setiap malam Jumat kita,” imbuhnya.

“Ini yang kita ingin berikan kepada teman-teman yang dulu mendukung Pak Anies, insyaallah nanti akan ada contoh-contoh. Mudah-mudahan bisa kita ajak. Ya kita tidak janji muluk-muluk tapi insyaallah kalau ada jalannya ikut mudah-mudahan ikut,” pungkasnya.

Topik Menarik