BRI Life Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro

BRI Life Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro

Terkini | sindonews | Kamis, 25 Juli 2024 - 22:08
share

PT Asuransi BRI Life bersama PT Permodalan Nasional Madani (PMN) melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group. Kerja sama itu adalah distribusi dan pemasaran Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), dengan model bisnis kerja sama referensi badan usaha non-bank.

Bentuk sinergi yang disepakati adalah pemasaran produk AM Jiwa Umi Syariah kepada nasabah PNM, yang tergabung dalam program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Mekaar merupakan program pembinaan khusus yang dilaksanakan oleh PNM bagi ibu-ibu pra sejahtera produktif nonbankable yang telah mencapai lebih dari 15 juta nasabah aktif.

AM Jiwa UMi Syariah sendiri merupakan produk asuransi dari BRI Life, yang memberikan manfaat asuransi jiwa meninggal dunia kepada peserta karena sebab apa pun dalam masa asuransi. Pilihan premi yang ditawarkan kepada peserta asuransi ultra mikro ini sangatlah terjangkau, yakni Rp20.000 dan Rp40.000, dengan manfaat proteksi jiwa hingga Rp3 juta rupiah.

Direktur Utama PT BRI Life Aris Hartanto, mengatakan, pihaknya terus mengembangkan produk-produk asuransi untuk menjangkau kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang beragam. AM Jiwa UMi Syariah merupakan salah satu produk asuransi mikro yang dapat menjadi solusi keuangan bagi kebutuhan masyarakat yang memiliki kebutuhan proteksi sederhana.

"Dengan adanya dukungan dari PNM, kami berharap produk ini dapat dipasarkan dan diterima dengan baik oleh nasabah, kata Aris, dalam keterangannya, Kamis (25/7/2024).

Aris menambahkan, diluncurkannya AM Jiwa UMi Syariah merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program layanan keuangan mikro, yang merupakan produk dan jasa keuangan dari berbagai industri jasa keuangan yang bersifat low cost, dengan proses yang sederhana, cepat, dan akses yang mudah.

Sementara itu, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki menyampaikan, pihaknya juga berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi nasabah ultra mikro (UMi) serta menoptimalkan pemberdayaan bagi nasabah binaan, salah satunya melalui proteksi asuransi. Sunar percaya dengan adanya proteksi bagi masyarakat prasejahtera dapat memberikan keberlanjutan dalam mendukung kebutuhan keluarga.

Kami mengapresiasi sinergi dan kerja sama ini agar nasabah ultra mikro PNM dapat lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan usaha mereka, tutup Sunar.

Topik Menarik