Suami Betty Epsilon Maju Pilkada 2024, Idham Holik: KPU Tetap Independen

Suami Betty Epsilon Maju Pilkada 2024, Idham Holik: KPU Tetap Independen

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 13:13
share

DEPOK, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjanji menjaga independensi meski suami Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos yakni Zulkarnain Awat Amir maju dalam Pilkada Maluku Tengah. KPU memastikan tidak akan berpihak ke pasangan calon (paslon) tertentu.

“Kami pastikan KPU tetap independen, KPU imparsial, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon atau calon,” kata Ketua Divisi Teknik KPU Idham Holik di Beji, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2024).

Idham menegaskan Betty sebagai komisioner KPU juga akan menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu. 

“Saya percaya kepada teman saya, rekan saja, kolega saya, bahwa beliau akan menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu dan beliau sudah declare itu ke publik,” tutur Idham.

Lebih lanjut, Idham menegaskan KPU bersifat terbuka, sehingga dengan adanya pencalonan salah satu keluarga komisioner tidak akan membuat KPU berpihak kepada calon tertentu. Dia juga menegaskan semua keputusan KPU dapat diakses publik, sehingga tidak akan ada konflik kepentingan karena mengedepankan transparansi.

“Semua pengambilan keputusan di KPU sifatnya terbuka, sifatnya publik, karena keputusan KPU sudah pasti akan berkaitan dengan publik secara luas,” kata dia. 

Topik Menarik