Copa America 2024: Bisa Apa Brasil Tanpa Vinicius Junior dan Neymar

Copa America 2024: Bisa Apa Brasil Tanpa Vinicius Junior dan Neymar

Olahraga | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 09:09
share

Vinicius Junior dipastikan absen membela Brasil pada laga perempat final Copa America 2024 melawan Uruguay, Minggu (7/7/2024) pagi WIB. Pelatih tim Samba, Dorival Junior, memperingatkan anak asuhnya untuk tak bergantung pada penyerang Real Madrid tersebut.

Laga Brasil vs Uruguay bisa dibilang seperti partai final kepagian. Pasalnya, La Celeste punya kualitas apik dengan dihuni pemain tenar seperti Darwin Nunez, Federico Valverde, sampai Ronald Araujo.

Berbeda dengan Uruguay yang siap tampil habis-habisan. Brasil justru mengalami skuad pincang jelang laga perempat final Copa America 2024.

Baca Juga: Hasil Copa America: Kolombia Juara Grup usai Pupus Kemenangan Brasil

Ini terjadi lantaran Vinicius tidak bisa main di laga penting kontra Uruguay. Itu dikarenakan, pemain Real Madrid ini terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Dorival tidak terlalu ambil pusing. Dia mengatakan kalau sejak awal, Brasil juga sudah kehilangan pemain bintangnya yakni Neymar Jr yang absen karena cedera.

"Sayangnya, kami telah kehilangan pemain kunci seperti Neymar untuk waktu yang lama," kata Dorival, dilansir dari Reuters, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga: Arda Guler Ancaman Nyata Belanda di Perempat Final Euro 2024

Dorival mengingatkan bahwa anak asuhnya tidak boleh bergantung pada Vinicius seorang. Juru taktik berusia 62 tahun ini ingin para pemain Brasil menunjukkan kualitasnya di laga krusial kontra La Celeste.

"Kami harus belajar bahwa pada saat-saat tertentu, kami tidak akan memiliki pemain penting dalam sebuah permainan. Yang lain harus melangkah. Dan saya pikir itulah caranya. Kami akan memiliki pertandingan yang sulit melawan Uruguay," imbuh Dorival.

Topik Menarik