Pelatih Swiss Kirim Pesan Ancaman ke Inggris, Siap Usir Three Lions dari Euro 2024

Pelatih Swiss Kirim Pesan Ancaman ke Inggris, Siap Usir Three Lions dari Euro 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 19:24
share

DUSSELDORF, iNewsid- Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin mewanti-wanti Timnas Inggris untuk hati-hati melawan anak asuhnya di perempat final Euro 2024. Dia menyebut Swiss dalam keadaan percaya diri tinggi.

La Nati -julukan Timnas Swiss- akan menantang Inggris di |perempat final Euro 2024. Duel krusial itu bakal berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Swiss jelas bukan lawan yang mudah untuk Inggris. Pasalnya, La Nati sejauh ini belum terkalahkan sejak fase grup. Bahkan, Swiss melaju ke perempat final dengan menyingkirkan sang juara bertahan, Italia.

Yakin menatap penuh keyakinan laga kontra Inggris nanti. Torehan-torehan yang didapat anak asuhnya sejauh ini diakui membuat Swiss percaya diri melawan tim besar seperti The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Kami senang berada di saat ini, untuk melakukan ini. Kami telah bermain dengan baik dan kami mampu menciptakan masalah bagi lawan besar, kata Yakin, dilansir dari Reuters, Sabtu (6/7/2024).

Kami dalam kondisi yang baik, kami memiliki banyak kepercayaan diri, dan kami telah menunjukkan dalam beberapa pertandingan bahwa kami dapat bermain melawan tim besar, tambahnya.

Yakin pun yakin betul La Nati akan menjadi masalah besar bagi Inggris. Karena itu tadi, mereka sudah berhasil kalahkan Italia dan tahan imbang Jerman di fase grup.

Kami bermain melawan juara bertahan (Italia), kami bermain bagus melawan tuan rumah, Jerman. Dan jadi kami akan menyebabkan masalah bagi Inggris, tegas Yakin.

Sementara, Inggris bisa dibilang memang lebih diunggulkan ketimbang Swiss. Sebab, The Three Lions punya kedalaman skuad yang sangat ciamik seperti Jude Bellingham, Harry Kane, Phil Foden, Declan Rice sampai Kyle Walker.

Tapi, Inggris harus susah payah untuk mencapai babak perempat final Euro 2024. Tim besutan Gareth Southgate itu harus bermain 120 menit untuk meraih kemenangan 2-1 atas Slovakia di babak 16 besar.

Topik Menarik