Susunan Pemain Inggris Vs Swiss: Three Lions Ubah Formasi!

Susunan Pemain Inggris Vs Swiss: Three Lions Ubah Formasi!

Olahraga | inews | Sabtu, 6 Juli 2024 - 22:25
share

DUSSELDORF, iNews.id- Susunan pemain Timnas Inggris melawan Swiss di perempat final Euro 2024 sudah keluar. Inggris menurukan tim terbaiknya.

Pertandingan berlangsung Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB di Dusseldorf Arena, Jerman. The Three Lions -julukan Inggris- mengubah formasi untuk melawan Swiss.

Sang pelatih, Gareth Southgate menerapkan formasi 5-2-2-1 dari taktik biasanya yakni 4-2-3-1.

Di posisi penjaga gawang Jordan Pickford masih dipercaya. Absennya Marc Guehi karena akumulasi kartu kuning, membuat Southgate menggunakan tiga bek tengah sekaligus dengan memakai trio, Kyle Walker, John Stones dan Ezri Konsa.

Sementara di sisi bek sayap kiri terdapat Bukayo Saka yang menempati posisi aslinya saat baru diorbitkan oleh Arsenal ke tim utama. Lalu Kieran Trippier digeser ke sisi bek sayap kanan.

Harry Kane masih menjadi andalan sebagai ujung tombak Inggris. Namun kali ini dia akan disokong oleh dua gelandang serang yang bermain di belakangnya, yakni Phil Foden dan Jude Bellingham dengan Kobbie Mainoo dan Declan Rice menjadi penyeimbang di lini tengah.

Beralih ke kubu Swiss, sang pelatih, Murat Yakin, masih menggunakan formasi andalannya yakni 3-4-3. Trio Manuel Akanji, Fabian Schar dan Ricardo Rodriguez tak tergantikan di lini belakang dengan dikomandoi Yann Sommer di bawah mistar gawang.

Granit Xhaka dan Remo Freuler juga masih dipercaya menjadi double pivot untuk bertarung di lini tengah. Mereka dibantu oleh Dan Ndoye dan Michel Aebischer di sisi sayap kanan dan kiri.

Di barisan depan, Ruben Vargas dan Fabian Rieder mengisi posisi gelandang serang. Mereka diharapkan bisa memanjakan Breel Embolo yang ditunjuk sebagai penyerang tunggal Nati -julukan Timnas Swiss.

Patut ditunggu apakah perubahan formasi yang dilakukan Southgate bisa membuat permainan Inggris menjadi lebih baik dari sebelumnya atau tidak. Di sisi lain, taktik andalan Swiss bukan tidak mungkin bakal menjegal Harry Kane dkk setelah sebelumnya mereka membungkam sang juara bertahan, Italia, di babak 16 besar dengan mendominasi laga.

Berikut adalah susunan pemain Inggris vs Swiss:

INGGRIS (5-2-2-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, Kyle Walker, John Stones, Ezri Konsa, Bukayo Saka; Declan Rice, Kobbie Mainoo; Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Cadangan: Aaron Ramsdale, Dean Henderson, Luke Shaw, Trent Alexander-Arnold, Lewis Dunk, Conor Gallagher, Ivan Toney, Anthony Gordon, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Joe Gomez, Cole Palmer, Adam Wharton.

Pelatih: Gareth Southgate

SWISS (3-4-3): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Dan Ndoye, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aebischer; Fabian Rieder, Ruben Vargas, Breel Embolo.

Cadangan: Yvon Mvogo, Gregor Kobel, Leonidas Stergiou, Sven Widmer, Nivo Elvedi, Denis Zakaria, Noah Okafor, Renato Steffen, Steven Zuber, Cedric Zesiger, Vincent Sierro, Xherdan Shaqiri, Kwadwo Duah, Ardon Jashari, Zeki Amdouni.

Pelatih: Murat Yakin

Topik Menarik