5 Film Thailand Horor Komedi Terbaik, Lucu Sekaligus Menegangkan

5 Film Thailand Horor Komedi Terbaik, Lucu Sekaligus Menegangkan

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 10:20
share

Film Thailand horor komedi terbaik menyuguhkan cerita lucu sekaligus menegangkan. Film ini menawarkan pengalaman menonton yang unik dengan perpaduan antara ketegangan dan humor yang khas.

Dari cerita klasik seperti Pee Mak hingga komedi modern seperti Ghost Station, film Thailand horor komedi terus berkembang dan menarik minat penonton di seluruh dunia. Termasuk di antaranya Indonesia.

Kombinasi antara akting yang solid, cerita yang kreatif, dan penggabungan elemen horor serta komedi menjadikan film-film ini layak untuk ditonton. Berikut adalah film Thailand horor komedi terbaik dilansir dari Imdb, Selasa (2/7/2024).

5 Film Thailand Horor Komedi Terbaik

Baca Juga: 5 Film Thailand Bergenre Horor Komedi Terlucu

1. Pee Mak (2013)

Foto/Imdb

Pee Mak adalah salah satu film horor komedi Thailand yang paling terkenal dan sukses. Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun, film ini mengisahkan tentang Mak yang kembali dari perang bersama empat temannya dan mendapati bahwa istrinya, Nak, mungkin adalah hantu.

Film ini menggabungkan elemen horor dengan komedi slapstick yang khas, menjadikannya sangat menghibur. Akting dari Mario Maurer dan Davika Hoorne sebagai Mak dan Nak sangat memukau, menambah daya tarik film ini.

2. Make Me Shudder (2013)

Foto/Imdb

Make Me Shudder adalah film horor komedi yang disutradarai oleh Poj Arnon. Film ini menceritakan sekelompok siswa yang nekat mengunjungi sekolah yang terkenal angker untuk membuktikan keberanian mereka.

Namun, apa yang mereka temui adalah kejadian-kejadian supranatural yang mengerikan dan lucu pada saat yang bersamaan. Film ini penuh dengan lelucon khas remaja dan adegan horor yang dikemas secara ringan. Ini merupakan film horor dengan cerita pendek yang berbeda.

Baca Juga: 7 Film Thailand Tayang 2024 Hadir dalam Beragam Genre, Horor hingga Fiksi Ilmiah

3. Haunting Me (2007)

Foto/Imdb

Disutradarai Poj Arnon, Haunting Me bercerita tentang Taew, Cartoon, Mot-dum, dan Songkram adalah empat katoey (waria) yang mengelola rumah kos untuk anak laki-laki. Setelah membantu menutupi kematian misterius dua remaja setempat (waria gemuk bernama Pancake dan seorang gadis lokal cantik bernama Num-Ning), kedua hantu tersebut mulai menghantui.

Mereka mencoba segala macam cara untuk menyingkirkan hantu tersebut. Untuk melakukan hal tersebut, mereka harus membantu para hantu untuk membalas kematian mereka.

4. Pee Nak (2019)

Foto/Imdb

Film ini menceritakan tentang di sebuah kuil tua di pinggiran kota, sebuah legenda yang mengerikan masih ada hingga hari ini. Dikatakan bahwa siapa pun yang ingin ditahbiskan menjadi biksu di kuil ini dikutuk, dan mati oleh murka roh Pee Nak sebelum upacara penahbisan selesai.

Tiga sahabat menaiki bus setelah mendapat lotre tanpa mengetahui tujuan mereka. Dalam perjalanan, bus tersebut mengalami kecelakaan karena sang sopir mengalami kejadian aneh. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit dan salah satu dari sahabat itu sadar bahwa ia berjanji akan menjadi biksu jika menang lotre. Singkat cerita, mereka mengalami teror di kuil tersebut.

Baca Juga: 4 Film Thailand dengan Rating Paling Baik di 2022, Nomor 3 Tertinggi

5. Zombie Fighters (2017)

Foto/Imdb

Film ini bercerita tentang seorang pria mencoba menyelamatkan saudaranya yang terjebak di dalam rumah sakit terbengkalai yang penuh dengan zombie. Audy dan gengnya menuju ke rumah sakit terbengkalai tempat orang tuanya pergi dan tidak pernah kembali kepada mereka.

Ia sangat ingin tahu apa yang terjadi di sana dan mengapa rumah sakit itu ditinggalkan. Setelah menyelinap ke sana, ia dan gengnya menemukan sesuatu yang mengerikan di rumah sakit dan terjebak di sana. Lambo, saudara laki-laki Audy, mengangkat telepon adik laki-lakinya, ia terkejut ketika saudaranya meminta untuk menyelamatkannya di rumah sakit yang sepi.

Topik Menarik