Tiko Aryawardhana Dilaporkan Mantan Istri atas Dugaan Penggelapan Dana Rp6,9 Miliar, Polisi: Sudah Naik Penyidikan

Tiko Aryawardhana Dilaporkan Mantan Istri atas Dugaan Penggelapan Dana Rp6,9 Miliar, Polisi: Sudah Naik Penyidikan

Gaya Hidup | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 12:57
share

JAKARTA, iNews.id - Suami Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Aryawardhana dilaporkan mantan istrinya Arina Winarto (AW) atas dugaan penggelapan dana Rp6,9 miliar. Kabar ini pun dibenarkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro

"Iya benar," kata Bintoro saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Bintoro mengatakan saat ini laporan tersebut masih proses pihak penyidik. Bahkan saat ini, laporan tersebut sudah naik tahap penyidikan.

"Saat ini masih dalam proses dan sudah naik tahapan penyidikan," tuturnya.

Sebelumnya melalui keterangan tertulis yang diterima, kuasa hukum AW Leo Siregar mengungkapkan klieannya dan Tiko pernah mendirikan perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya (AAS) yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Saat itu, AW menjabat sebagai komisaris sementara Tiko Aryawardhana menjabat sebagai direktur. Namun, untuk modal perusahaan seluruhnya ditanggung AW.

Tahun demi tahun bisnis mereka berjalan lancar hingga pada 2019 Tiko mengatakan, perusahaannya terancam tutup karena tak sanggup membayar sewa.

"Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa, tutur Leo.

Merasa ada yang janggal, AW pun langsung melakukan audit untuk memeriksa keuangan perusahaan. Baru lah dia menemukan indikasi penggelapan dana yang diduga dilakukan oleh Tiko Aryawardhana.

"Dan didapatkannya adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp 6,9 miliar yang tidak jelas peruntukannya," tutur Leo.

Dugaan penipuan dan penggelapan itu terjadi pada periode sekitar 2015 sampai 2021. Tiko Aryawardhana pun terancam hukuman 5 tahun penjara.

Topik Menarik