5 Pantai Terkenal di Anyer yang Mirip dengan Bali

5 Pantai Terkenal di Anyer yang Mirip dengan Bali

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 07:00
share

Anyer menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan kala musim liburan. Kawasan yang berada di Serang, Banten, ini dikenal dengan wisata pantainya.

Ya, Anyer memang terkenal memiliki sejumlah spot wisata pantai yang keindahannya tak kalah dengan yang ada di Bali. Berikut beberapa rekomendasi pantai terkenal di Anyer yang bisa Anda kunjungi, melansir dari berbagai sumber, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: 9 Rekomendasi Pantai Menakjubkan di Jogja, Nomor 7 Mirip Bali

1. Pantai Florida Indah Anyer

Instagram @florida____indahanyer

Nama Pantai Florida Indah Anyer terinspirasi dari keindahan pasir putih di Florida, Amerika Serikat. Bibir salah satu pantai di Anyer ini terbilang paling lebar apabila dibandingkan pantai lainnya.

Dari segi fasilitas, Pantai Florida Indah Anyer bisa dikatakan lengkap karena tersedia toilet, pancuran bilas, dan musala. Semakin lengkap karena didukung aktivitas yang beragam di sana.

Dari sisi pemandangan, pantai ini sangat direkomendasikan untuk para pencari sunset. Apalagi dari pantai ini kita bisa melihat Anak Gunung Krakatau ketika menghadap arah Barat.

2. Pantai Sambolo

Shutterstock

Berikutnya ada Pantai Sambolo yang menjadi salah satu kawasan paling menarik untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Pasalnya, pantai ini merupakan pantai yang sangat mempesona karena pasir putihnya yang lembut dan bersih serta air laut yang biru. Ini tentu akan membuat Anda tertarik untuk melihatnya.

Tak hanya itu, pantai pasir putih Anyer ini juga tidak memiliki batu karang sehingga akan membuat Anda sangat aman jika ingin melakukan aktivitas seperti bermain air dan berenang.

Baca Juga: 5 Pantai Dekat Bandung, Alternatif Libur Lebaran Bareng Keluarga

3. Pantai Marbella

Depositphotos

Selanjutnya ada Pantai Marbella yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sambolo. Nah, untuk bisa mencapai pantai satu ini, Anda cukup berjalan kaki yang ada di sepanjang garis pantai.

Tak hanya itu, jika berbicara mengenai kondisi pantai yang satu ini memang tampak jauh lebih bersih dibandingkan Pantai Sambolo. Jadi, dengan hal seperti ini tentu akan membuat kawasan di Pantai Marbella menjadi sangat nyaman, terlebih jika digunakan untuk beraktivitas seperti bermain voli pantai, bermain pasir, berjalan-jalan, dan lain-lain.

4. Pantai Pasir Putih Sirih

Pantaipedia

Berbicara tentang pantai di Anyer memang nggak akan ada habisnya. Beberapa kilometer arah selatan dari Pantai Sambolo, Anda juga akan menemukan Pantai Pasir Putih Sirih.

Sejalan dengan namanya, pantai satu ini menyajikan pasir putih alami yang indah. Pantai Pasir Putih Sirih terbilang luas karena bisa dijadikan tempat piknik dan camping.

Pemandangan dan aktivitas di pantai ini nggak kalah oke dari Pantai Sambolo. Jadi, pantai ini bisa menjadi alternatif ketika Pantai Sambolo padat pengunjung ataupun sebaliknya.

5. Pantai Bandulu

Tripadvisor

Pantai satu ini juga tidak kalah dengan pantai lain yang berada di Anyer, Banten. Pasalnya, di sini Anda bisa melihat keindahan alam dan pemandangan yang keren.

Pantai Bandulu juga bisa dijadikan alternatif liburan anak-anak bersama keluarga. Pasalnya, pantai ini menawarkan berbagai wahana permainan yang berada di tepi pantai dan diberi nama Bandulu Water Sport Anyer. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke sini yaitu kolam khusus anak-anak, banana boat, jet ski, ATV, donat boat, hingga surf board.

Topik Menarik