GPK Hadirkan Pameran Tunggal Bertajuk "MINDSCAPE HARI INI", Ada 25 Lukisan yang Dipajang

GPK Hadirkan Pameran Tunggal Bertajuk "MINDSCAPE HARI INI", Ada 25 Lukisan yang Dipajang

Gaya Hidup | cimahi.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 12:40
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - "Tidak hanya mencukur dan merapikan apa yang ada di luar kepala tetapi juga mencukur dan merapikan apa yang ada di dalam kepala".

Hal itu lah yang ditulis Kurator Isa Perkasa dalam pameran yang bertajuk MINDSCAPE HARI INI, di Galeri Pusat Kebudayaan, Jalan Naripan, Kota Bandung, pada Senin (3-12/6/2024).

Tukang cukur rambut pria atau Barber merupakan profesi artistik yang memadukan seni dan teknik potong rambut, ketika menjadi pelukis maka akan menemukan artistik ganda, dalam pameran tunggal ini Ahmad Fauzi menemukan gagasan melukisnya dari keseharian sebagai barber yang membuka barbershop di Karawang, siang berprofesi sebagai barber lalu malam melukis, seorang barber harus memiliki kemampuan berkomunikasi, karena harus melayani kliennya supaya tidak ngantuk dan suntuk, ide gagasan melukisnya dari dialog dua arah memadukan dengan peristiwa mencukur kedalam kanvas.

Seniman kelahiran Garut 26 September 1994 yang punya bakat melukis sejak kecil lalu belajar melukis secara serius sejak tahun 2022 secara daring melalui chanel youtube Painting Explorer dengan Deni Junaedi dosen seni lukis ISI Jogja.

Ahmad Fauzibentuk visualnya terinfirasi Picaso dengan penggayaan bentuk surealis naif, ornamentik yang rumit juga dekoratif kontemporer menjadi visual khas.

"Suasana aktifitas mencukur dari keseharian barber dan alat alat perlengkapan seperti, gunting, sisir, mesin rambut hadir dalam karyanya. Ada karya yang kanvasnya berupa cermin yang berkaitan dengan kebutuhan barbershop," kata Isa Perkasa.

Pameran tunggal karya Ahmad Fauzi ini dipamerkan 25 lukisan, yang menarik adalah seorang seniman yang berprofesi tukang cukur rambut pria.

Topik Menarik