3 Momen Cristiano Ronaldo Hampir Bikin Portugal Tersingkir dari Euro 2024

3 Momen Cristiano Ronaldo Hampir Bikin Portugal Tersingkir dari Euro 2024

Olahraga | sindonews | Selasa, 2 Juli 2024 - 06:39
share

Cristiano Ronaldo mendapat sorotan negatif saat Portugal bentrok Slovenia di babak 16 besar Euro 2024. Terdapat setidaknya 3 momen yang membuat Portugal nyaris tersingkir dari turnamen.

Bertanding di Waldstadion, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB, Portugal lolos ke perempat final setelah menang adu penalti lawan Slovenia. Akan tetapi, sepanjang waktu normal hingga babak tambahan, Ronaldo dkk gagal mencetak gol.

Ronaldo dianggap hanya memikirkan dirinya sendiri selama Portugal gagal mencetak gol. Media asing ramai-ramai mengkritik penampilan sang megabintang. The Independet bahkan memuat headline mereka dengan judul "MalamKetika Ego Cristiano Ronaldo Hampir Membuat Portugal Tersingkir dari Euro 2024".

Apa yang sebenarnya terjadi? SINDOnews merangkum 3 momen penting yang membuat Ronaldo dapat rapor merah di pertandingan melawan Slovenia.

1. Merebut Tendangan Bebas Bernardo Silva

Portugal punya kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas di babak pertama. Bernardo Silva yang awalnya akan mengambil set piece harus menerima kenyataan didekati Ronaldo. Pada saat itu Ronaldo memanggil Ruben Dias dan Pepe untuk menyampaikan rencananya, kemudian mendekati Bernardo Silva yang sudah bersiap melakukan set-piece. Akhirnya tendangan bebas diambil Ronaldo dan bola melayang jauh dari gawang.

2. Membuang Peluang dari Bruno Fernandes

Kegagalan mencetak gol lewat set-piece juga terlihat ketika Bruno Fernandes tampak siap mengambil tendangan bebas dari posisi yang berpeluang mencetak gol, hanya saja kapten Manchester United tersebut melakukan gerakan tipuan dan membiarkan Ronaldo menendang dengan keras langsung ke arah Jan Oblak di gawang Slovenia. Sayangnya, tendangan itu kembali meleset. Portugal kembali gagal mencetak gol ke gawang Slovenia.

3. Gagal Eksekusi Penalti

Momen kegagalan Ronaldo sang diva olahraga mencapai puncaknya setelah Diogo Jota dilanggar di area penalti. Hanya satu orang yang akan mengambil penalti itu yakni Ronaldo. Padahal sejumlah media asing menyebut statistik penalti Bruno Fernandes lebih klinis dari titik titik. Penalti tersebut ditendang cukup baik, tetapi Oblak melompat ke kiri untuk melakukan penyelamatan sensasional. Ronaldo sekarang telah gagal mengeksekusi tiga dari sembilan penalti yang diambilnya di turnamen internasional besar.

Topik Menarik