Kasus Harun Masiku, Hasto Siap Penuhi Kembali Panggilan KPK

Kasus Harun Masiku, Hasto Siap Penuhi Kembali Panggilan KPK

Nasional | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 20:22
share

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus Harun Masiku yang kini masih buron. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memastikan, bakal memenuhi Kembali panggilan KPK yang telah dijadwalkan pada Juli 2024.

"Ya siap, moga-moga (memenuhi panggilan KPK)," kata Hasto di sela-sela acara puncak peringatan Bulan Bung Karno tahun 2024 yang digelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Hasto mengatakan, hal ini penting sebagai bentuk taat hukum sebagai warga negara. Meski diakuinya, pada bulan Juli ini dirinya juga harus fokus dengan program doktoralnya.

Baca juga: KPK Akui Sita HP, Catatan, hingga Jadwal Agenda Hasto

"Karena nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya yang kedua, Kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya. Moga-moga bisa bulan Agustus. Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap ya untuk menghadiri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyatakan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kembali diperiksa oleh tim penyidik KPK pada Juli 2024.

Hasto sudah diperiksa KPK pada Senin 10 Juni lalu, sebagai saksi terkait kasus suap PAW anggota DPR RI dari PDIP, Harun Masiku yang kini masih buron. Alex mengaku belum tahu kapan pemanggilan ulang Hasto oleh penyidik untuk diperiksa lagi.

"Cuma saya diberi tahu akan dipanggil lagi. Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri, jadi enggak perlu panggilan. Kalau enggak salah bulan Juli yang bersangkutan minta dijadwalkan," kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juni 2024.

Topik Menarik