Peringatan Bulan Bung Karno Ditutup Besok di GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN dan KPK

Peringatan Bulan Bung Karno Ditutup Besok di GBK, dari Soekarno Run hingga Penampilan RAN dan KPK

Nasional | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:49
share

Rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Bung Karno yang sudah digelar selama satu bulan penuh bakal ditutup, Minggu (30/6/2024) besok. Penutupan akan berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut rangkaian acara besok akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Dimulai dengan Festival Kopi Tanah Air, di mana akan ditampilkan berbagai kreativitas yang menjadi daya unggul Indonesia tentang kopi dengan cita rasa Tanah Air untuk dunia," kata Hasto kepada wartawan saat meninjau lokasi acara itu, Sabtu (29/6/2024).

Pada pukul 15.00 WIB, rangkaian acara dilanjutkan dengan olahraga lari bertajuk Soekarno Run. Nantinya peserta berlari dari garis awal di Parkiran Timur Gelora Bung Karno, mengitari GBK hingga kembali lagi di Parkiran Timur. Adapun pada agenda ini terbuka untuk umum dan disambut antusias masyarakat. Sebab, menurutnya, acara yang sedianya diperuntukkan bagi 2.000 peserta justru diminati oleh 9.000 peserta lebih.

"GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno, dan sekarang telah menjadi suatu atmosfer kehidupan bagi anak-anak muda untuk menggembeleng dan menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit, sportifitas dan juga prestasi bagi anak-anak muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner dengan membangun GBK ini," katanya.

Selain itu, Hasto menambahkan panitia Bulan Bung Karno 2024 juga telah menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur peserta yang hadir. Diantaranya, Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan dan grup musik RAN.

Baca juga: Bulan Bung Karno, UBK Napak Tilas Ziarah ke Makam Presiden Soekarno

"Ada Ardhito Pramono, secara gratis, ada KPK dan satu lagi Marcel Siahaan. Grup musik KPK ini adalah kelompok pemuja koplo. Yang memang sangat populer dan ini aspirasi dari anak-anak muda," jelas Hasto.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham menambahkan bahwa race pack bagi para peserta Soekarno Run bisa diambil pada Minggu, 30 Juni 2024 pada pukul 07.00 WIB.

"Pembagian Racepack itu kita mulai besok jam 07.00 WIB pagi sampai jam 13.00 dan seperti tadi yang sudah disampaikan, kita ada keterbatasan karena semula hanya dilancang 2000, sehingga racepack hanya kita tambah sampai 5.000, nanti kemudian sistemnya first come first serve. Dan semoga nanti kebagian semua, kalau yang tidak kebagian kami mohon maaf," kata Ilham.

Topik Menarik