Ferry Kurnia Harap Dukungan Perindo Berupa Rekomendasi Dapat Jadi Modal bagi Cakada

Ferry Kurnia Harap Dukungan Perindo Berupa Rekomendasi Dapat Jadi Modal bagi Cakada

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:39
share

Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap dukungan berupa surat rekomendasi B1KWK yang diserahkan menjadi modal bagi calon kepala daerah (cakada) dan calon wakil kepala daerah (cawakada) di seluruh Indonesia. Adapun penyerahan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Harian Nasional I DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo kepada 37 cakada.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyaksikan langsung penyerahan surat rekomendasi itu di Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) sore.

“Ya ini suatu proses rekrutmen politik yang dilakukan Partai Perindo berikan kepada orang-orang terbaik, mudah-mudahan dari rekomendasi ini segala dukungan, koalisi juga tingkat nilai surveinya akan semakin tinggi. Ini menjadi modal bagi mereka untuk nantinya mendapatkan semacam surat persetujuan dari Partai Perindo," kata Ferry saat ditemui di Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Ferry menjelaskan alasan Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo memberikan surat rekomendasi bagi Cakada-Cawakada di wilayah Indonesia Timur. Ia pun mengungkapkan Partai Perindo tetap mengedepankan sejumlah syarat, salah satunya tingkat survei di wilayah masing-masing.

"Selain wilayah timur juga ada wilayah Sumatera Utara, Bengkulu, Kalimantan, Kutai Barat, Kutai Timur, Sulawesi ada. Jadi sebenarnya menyebar ya karena kita ada 381, tapi pilkadanya ada sekira 188 kita yang sudah siap dan mereka memiliki tiga syarat dukungan kuat akar rumput, bentuk koalisi, dan tingkat survei cukup tinggi kita perhatikan itu kalau sudah konfirm kita siap," ujarnya.

Hadir dalam acara itu di antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V. Sianipar; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S. Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.

Adapun Cakada dan Cawakada dari internal yang menerima surat rekomendasi di antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai dan lainnya.

Topik Menarik