Cabup Merauke Hendrikus Mahuze Fokus Perkuat Ekonomi Masyarakat usai Dapat Dukungan dari Perindo

Cabup Merauke Hendrikus Mahuze Fokus Perkuat Ekonomi Masyarakat usai Dapat Dukungan dari Perindo

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 18:10
share

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Hendrikus Mahuze akan fokus memperkuat perekonomian masyarakat usai mendapatkan dukungan dari DPP Partai Perindo untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. Bacabup yang juga kader Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo itu mendapat surat rekomendasi untuk maju di Pilkada Merauke.

"Saya maju sebagai Bakal Calon Bupati Merauke ujung timur Indonesia ketika besok kami diberikan kepercayaan oleh masyarakat yang jelas pasti kami akan sejalan dengan visi dan misi dari partai, seperti itu ya bagaimana kita memperkuat ekonomi masyarakat di Papua Selatan khususnya Kabupaten Merauke," ujar Hendrikus saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Baca juga:Didukung Partai Perindo, Cabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat Janji Benahi Pertanian Berbasis Teknologi

Hendrikus menceritakan kondisi geografis Kabupaten Merauke yang merupakan wilayah pesisir tidak memiliki wilayah pegunungan. Ia pun akan mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait swasembada pangan dengan tersedianya lumbung pangan nasional di wilayah Merauke.

"Karena di daerah saya lebih banyak wilayah pesisir jadi tidak punya gunung, tetapi kami punya potensi di sana yang cukup bagus dan hari ini sudah dicanangkan, bukan hari ini tapi sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden yang lalu kami sebagai lumbung pangan nasional," jelasnya.

"Bahkan hari ini juga ada program nasional juga adalah terkait dengan percepatan pengawasan apa percepatan swasembada tebu dan etanol di Kabupaten sehingga ya kami sebagai anak negeri di sana jelas kami akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat di sana terutama bagaimana memperkuat dari sisi ekonomi ya dan juga infrastruktur," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada Calon Kepala Daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia," kata Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya di Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

"Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten/kota," imbuhnya.

Hadir dalam acara itu di antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.

Baca juga:Maju di Pilkada Labuhanbatu Selatan dari Partai Perindo, Ferry Syahputra Bawa 3 Program Prioritas

Adapun cakada dan cawakada dari internal yang menerima surat rekomendasi di antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; dan lainnya.

Topik Menarik