Didukung Partai Perindo, Cabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat Janji Benahi Pertanian Berbasis Teknologi

Didukung Partai Perindo, Cabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat Janji Benahi Pertanian Berbasis Teknologi

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:57
share

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Jonius TP Hutabarat berjanji akan membenahi sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian warga dengan berbasis teknologi jika terpilih di Pilkada 2024 mendatang. Diketahui JTP berpasangan dengan Deni Lumbatoruan dalam Pilkada Tapanuli Utara 2024 telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Perindo.

"Kami mengabdikan diri untuk membangun tanah kelahiran kami daerah Kabupaten Tapanuli Utara, adapun yang paling konkret karena daerah pertanian kami ke depan akan membangun pertanian berbasis teknologi," ujar JTP saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Baca juga:Hary Tanoesoedibjo Apreasiasi Kinerja Tim Desk Pilkada Partai Perindo

"Saya sering ke tengah masyarakat mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang ada saat ini bagaimana masyarakat petani masih kekurangan pupuk. Maka kami ke depan akan membangun pabrik pupuk organik secara teknologi modern," sambungnya.

JTP yang juga kader Partai Perindo itu juga akan membenahi kualitas pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kami saat ini bagaimana mensejahterakan masyarakat salah satunya pertanian, pendidikan kami tahu pendidikan salah satu mengubah masa depan kita lewat pendidikan. Kami di Tanah Batak banyak prinsip untuk merantau, orang yang sudah mumpuni punya pengetahuan, skill, kami akan benahi nanti," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada calon kepala daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia," kata Angela dalam sambutannya di Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

"Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten/kota," imbuhnya.

Hadir dalam acara itu di antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.

Baca juga:Bersama Perindo, Cawabup Kupang Maria Nuban Saku Optimistis Menang

Adapun cakada dan cawakada dari internal yang menerima surat rekomendasi di antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; dan lainnya.

Topik Menarik