Puluhan Calon Kepala Daerah Diusung Perindo, HT: Seluruh Jaringan Akan Aktif Bantu Kemenangan

Puluhan Calon Kepala Daerah Diusung Perindo, HT: Seluruh Jaringan Akan Aktif Bantu Kemenangan

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 18:51
share

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, seluruh jaringan partai hingga akar rumput akan membantu kemenangan calon kepala daerah yang diusung Partai Perindo. Sejauh ini, sudah ada 45 calon kepala daerah yang didukung atau diusung Partai Perindo, angka tersebut tentunya akan terus bertambah.

"Saya mengimbau dan saya akan meyakinkan bahwa Partai Perindo akan aktif dan proyektif ikut membantu akan menggerakkan seluruh jaringan yang ada di setiap daerah di mana ikut dalam berperan di Pilkada ini," ujar HT di DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Hal itu dilakukan untuk membantu supaya pemenang di wilayah kontestan pilkada bisa terwujud bersama-sama dengan partai politik lain yang mengusung. Sebab, tugas kader Perindo tidak hanya merekomendasikan calon kepala daerah yang diusung, tapi harus bertanggung jawab atas kemenangan tersebut.

"Ya jadi saya serukan tentunya, kepada DPP di sini dan DPW, DPD jangan kita hanya memberikan dukungan atau kita mengusung dengan rekomendasi, tapi kita juga ikut bertanggung jawab memastikan setiap kepala daerah atau wakilnya yang kita usung atau kita dukung dapat memenangkan pilkada," katanya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada calon kepala daerah yang didukung pada Perindo, untuk mengendapkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu caranya yakni meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jadi saya berpesan ini sangat penting bahwa setiap para daerah memiliki tantangan bagaimana bisa memaksimalkan pembangunan ekonomi di daerahnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat di wilayah di mana yang dia pemimpin," sambungnya.

Dia menerangkan, selama ini untuk memenuhi APBD, masih mengandalkan APBN dari pemerintah pusat. Oleh sebab itu, jika kepala daerah mampu meningkatkan PAD, bantuan dari pusat bisa disalurkan ke hal lain yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya tantangan daripada setiap kepala daerah bagaimana meningkatkan pendapatan PAD-nya pendapatan asli daerahnya supaya bantuan dari pada pusat itu bisa berkurang dan bisa disalurkan kepada hal-hal lain yang produktif untuk membangun ekonomi nasional," ujar Hary.

Peningkatan kesehatan bagi masyarakat juga sejalan dengan visi misi Partai Perindo. Dia menegaskan, persatuan dan kesatuan di Indonesia tidak akan bisa terwujudkan tanpa didahului dengan kesejahteraan masyarakat.

"Itulah kenapa filosofi Partai Perindo kesejahteraan harus kita wujudkan lebih dahulu, baru Indonesia itu bisa kuat persatuan kesatuan bangsa bisa kokoh sehingga yang namanya NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia itu betul-betul bisa kita wujudkan," pungkasnya.

Topik Menarik