Didukung Perindo, Cagub Papua Barat Daya Gabriel Asem Fokus Infrastruktur hingga SDM

Didukung Perindo, Cagub Papua Barat Daya Gabriel Asem Fokus Infrastruktur hingga SDM

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 17:56
share

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Papua Barat Daya, Gabriel Asem akan fokus membangun infrastruktur. Hal itu seperti kantor pemerintahan hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), jika terpilih dalam kontestasi Pilkada 2024.

Diketahui, Gabriel yang juga Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat Daya itu mendapatkan surat rekomendasi maju dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

"Ketika nanti saya terpilih jadi Gubernur Provinsi Papua Barat Daya maka program konkrit yang akan saya lakukan, pertama pembangunan infrastruktur pemerintah karena hari ini pemerintah provinsi masih meminjam kantor itu yang utama pada lokasi yang tepat sesuai dengan kajian lingkungan. Kedua, saya harus perhatikan soal sumber daya manusia masyarakat Papua itu sendiri hari ini kita kalah dari teman teman dari luar maka SDM kita harus bagus," kata Gabriel saat ditemui di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Tetapkan Calon Pilkada, Pekan Depan Partai Perindo Komunikasi dengan Seluruh Parpol

"Ketiga, kesehatan karena kita bicara cerdas tapi kalau sakit tidak bisa atau sebaliknya sehat tapi tidak cerdas tidak akan berguna dan terakhir masalah ekonomi," tambahnya.

Gabriel yang juga kader Partai Perindo itu menyoroti banyaknya angka pengangguran di Papua Barat Daya. Ia janji akan menyelesaikan permasalah itu dengan membuka kesempatan kerja bagi yang belum beruntung.

"Hari ini banyak pengangguran di Provinsi Papua Barat Daya maka terjadi masalah dimana mana maka kita upaya membuka kesempatan kerja bagi yang belum beruntung," ujarnya.Sebelumnya, pantauan iNews Media Group dilokasi Angela menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada Calon Kepala Daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia," kata Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

"Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Selatan serta 35 di tingkat Kabupaten/Kota," tambahnya.

Hadir dalam acara itu diantaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V. Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S. Langkun; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.

Adapun Cakada dan Cawakada dari internal yang menerima surat rekomendasi diantaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kabupaten Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai dan lainnya.

Topik Menarik