Awkarin Polisikan Karyawan yang Diduga Gelapkan Uang Rp400 Juta

Awkarin Polisikan Karyawan yang Diduga Gelapkan Uang Rp400 Juta

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 13:00
share

Awkarin melaporkan salah satu karyawannya ke polisi terkait dugaan penggelapan uang senilai Rp400 juta. Kabar kurang menyenangkan ini dibagikan sang selebgram melalui akun Instagram resminya.

Dalam postingannya, Awakarin mengatakan bahwa karyawan yang diduga melakukan penggelapan uang Rp400 juta itu sempat menjadi saksi dari pencurian uang yang dilakukan asistennya beberapa waktu lalu. Ia sendiri sudah menjadikan karyawan tersebut sebagai salah satu orang kepercayaannya.

"Mungkin ini yang namanya sedekah hari Jumat. Admin kepercayaan gue, ternyata selama ini menggelapkan uang yang total-totalnya perkiraan nyampe Rp400 jutaan hehe. Nyangka gak? Ya ngga dong. Orang dia yang ikut bersaksi juga waktu asisten gue nyolong uang," ujar Awkarin dikutip dari akun Instagram @narinkovilda, Sabtu (29/6/2024).

Pemilik nama asli Karin Novilda itu tidak habis pikir dengan ulah karyawannya yang tak pernah puas meski dirinya sudah memberikan gaji per bulan dengan nominal yang tidak sedikit.

Baca Juga: Awkarin Kenalkan Kekasih Baru ke Orang Tua, Netizen Berharap Hubungan Happy Ending

Foto/Instagram Awkarin

"Tapi memang banyak orang seperti ini, dengan gaji belasan bahkan kadang puluhan juta per bulan pun ternyata ia masih belum puas. Entah untuk apa juga uang Rp400 juta itu," jelasnya.

"Dia punya anak. Mungkin buat beli susu. Tapi susu apa Rp400 juta? Susu cognac dengan 21 year old barrel kah? Entahlah, belum punya anak saya, jadi tak tahu," sambungnya.

Setelah selalu diam setiap mengalami kejadian serupa, kini perempuan yang akrab disapa Karin ini memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Sebab dirinya merasa lelah, uang hasil jerih payahnya dinikmati oleh orang lain.

"Selama ini gue selalu luluh kalau urusan mau menyeret orang ke ranah hukum. Biarlah, Tuhan yang bales. Tapi kok lama-lama capek juga ya, gue yang berkeringat, uangnya justru mengalir ke orang lain," ucapnya.

Baca Juga: Awkarin Kenakan Gaun Pengantin, Kasih Kode Siap Nikah?

"Kali ini, gue gak akan tinggal diam. Karma pasti berjalan, tapi gue juga mau hukum berjalan," tambahnya.

Karin pun menjelaskan kronologi peristiwa penggelapan tersebut, yang mana sang karyawan menipu brand yang ingin bekerja sama dengannya. Karyawan tersebut memberikan nomor rekening Karin yang lama, yang sudah tak dipakai.

Akibatnya, uang tersebut masuk ke kantong karyawannya. Pada unggahan yang sama, Karin juga mengumumkan bahwa karyawan dengan inisial CS itu tak lagi bekerja dengannya.

"Teruntuk olshop-olshop yang baru-baru ini ngechat saya minta saya ngepost, saya gak tau ada endorse-an dari kalian, dan duitnya pun gak ke saya. Dia ternyata menggunakan rekening lama saya yang kosong untuk mengelabui client karena rek tersebut bernama Karin Novilda," ungkapnya.

Baca Juga: Awkarin Ungkap Agama sang Pacar Abyakta Ernoult: Muslim Kok

"Rupanya dia mentransfer uang-uang tersebut ke orang bernama Ely Rosita yang katanya tantenya. Lalu baru mentransfer sedikit sisanya ke rekening PT saya," lanjutnya.

Terkait kejadian ini, Karin pun membesarkan hatinya dan menyemangati dirinya sendiri. Di sisi lain, ia bersyukur selama ini selalu mencari rezeki tanpa merugikan orang lain.

"Alhamdulillah selama ini walaupun gue metal, kerjaan gue gak nyuri, kerjaan gue Insya Allah bener, gak pernah ngambil hak orang lain," paparnya.

"Makanya Tuhan selalu kasih jalan buat Karin. Selalu kasih yang lebih dan nikmat yang berlimpah. Mangat hehe rezeki gue lagi dibersihin sebelum umrah," tandasnya.

Topik Menarik