4 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Seperti Prilly Latuconsina Sampai Turun 10 kg

4 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Seperti Prilly Latuconsina Sampai Turun 10 kg

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 17:00
share

Prilly Latuconsina mengurangi konsumsi gula hingga membuat berat badannya turun 10 kg. Sang artis pun kini terlihat lebih langsing dan tak sedikit yang merasa pangling dengan penampilan barunya.

Prilly Latuconsina menyatakan bahwa penurunan berat badannya bukan karena menjalani diet ekstrem. Bintang film Danur ini memilih untuk mengurangi konsumsi gula dan gorengan ditambah metabolisme tubuhnya dalam keadaan baik.

Selain menurunkan berat badan, berhenti mengonsumsi gula seperti artis 27 tahun itu memberikan manfaat kesehatan luar biasa lainnya. Konsumsi gula berlebihan dapat berkontribusi terhadap obesitas dan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, Alzheimer, depresi, hingga kanker.

Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula Seperti Prilly Latuconsina Sampai Turun 10 kg

Berikut manfaat mengurangi konsumsi gula seperti yang dilakukan Prilly Latuconsina dilansir dari Health Line, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: 5 Potret Terbaru Prilly Latuconsina yang Turun 10 Kg, Makin Langsing

 

1. Mengurangi Risiko Diabetes

Penelitian menunjukkan konsumsi gula yang tinggi dapat meningkatkan kemungkinan terkena diabetes tipe 2. Para ilmuwan menjelaskan hal ini sebagian besar karena bertambahnya berat badan seseorang ketika mereka mengonsumsi banyak kalori dalam bentuk tambahan gula.

Mengurangi gula tambahan akan memudahkan Anda mengatur berat badan dan menjaga kadar glukosa darah dalam parameter yang sehat, yang keduanya menurunkan risiko diabetes.

2. Memperlambat Penuaan Kulit

Mengurangi kelebihan gula dan menjaga glukosa darah dapat memperlambat penuaan kulit. Pola makan tinggi gula menyebabkan produksi AGEs yang dikaitkan dengan percepatan proses penuaan kulit.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa mengurangi asupan gula dapat memperlambat efek penuaan yang disebabkan oleh AGEs pada kulit secara signifikan. Terutama jika pola makan Anda mencakup banyak buah dan sayuran.

Baca Juga: Cerita Prilly Latuconsina Kehilangan Banyak Pekerjaan Gegara Iklannya Disabotase

3. Jarang Sakit

Manfaat lainnya dari diet gula adalah membuat tubuh lebih fit, prima dan jarang sakit. Penelitian menemukan bahwa asupan gula yang tinggi mengubah keseimbangan bakteri di usus, meningkatkan jenis bakteri yang bersifat pro-inflamasi.

Pada penelitian 2018, lebih dari 1.100 peserta menunjukkan bahwa semua jenis gula tambahan seperti fruktosa, sukrosa, glukosa, HFCS meningkatkan kadar protein C-reaktif atau sebuah kunci penanda peradangan.

4. Menurunkan Risiko Depresi

Manfaat dari diet gula adalah peningkatan kesehatan psikologis. Hal ini membuat risiko depresi dapat berkurang.

Asupan gula tambahan yang lebih tinggi dikaitkan dengan kemungkinan lebih besar mengalami depresi, kecemasan, dan masalah kesehatan mental lainnya. Para peneliti berpendapat bahwa hal ini berasal dari peradangan di otak yang dipicu oleh indeks glikemik gula yang lebih tinggi.

Baca Juga: Risih Selalu Dikaitkan dengan Aliando Syarief, Prilly Latuconsina Sentil Netizen: Bisa Stop Gak Sih?

Topik Menarik