Makanan Pinggir Jalan Favorit Naufal Hafidz,  Anak Teknik Sipil ITB yang Viral Punya IPK 4

Makanan Pinggir Jalan Favorit Naufal Hafidz, Anak Teknik Sipil ITB yang Viral Punya IPK 4

Gaya Hidup | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 18:00
share

NAMA  Naufal Hafidz, mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB)  tengah ramai viral di linimasa sosial media karena diketahui memiliki IPK sempurna,  4.00


Peserta ajang Class of Champion tersebut jadi buah bibir di jagat maya karena dianggap 'dewa' atau dalam istilah generasi alpha disebut 'Sigma' karena bisa meraih IPK 4  sempurna di jurusan teknik sipil salah satu universitas ternama, yang terkenal diisi oleh anak-anak pintar.  

Nah, selain belajar dengan giat,  salah satu rahasia kecerdasan Naufal lainnya sudah terungkap. Cowok berkacamata tersebut suka makan pecel lele. Hal itu disampaikan Naufal langsung saat ditanya pengikutnya melalui pesan langsung di Instagram.

"Oi Nopal semangat ya. Spill IPK 4 dong bang Nopal, makan apa sih?" tanya seorang netizen. Naufal pun menjawab, ia suka menyantap makanan yang banyak dijajakan di pinggir jalan, yakni pecel lele.

 "Siap. Pecel lele doang sih wkwk,” dikutip dari unggahan yang dibagikan ulang di akun Instagram @folkshitt

 

Bukan isapan jempol semata, tapi secara kandungan nutrisi ikan lele memang punya nilai gizi yang tinggi bahkan ketimbang ikan mahal seperti salmon sekalipun.

Ikan lele itu mengandung asam lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan otak, jantung, sistem imun, hingga mata. Tak hanya itu, ikan lele adalah sumber vitamin B12 yang berfungsi membuat DNA dan menjaga sel darah, serta membuat saraf tetap berfungsi dengan baik.

(Foto: Indonesiafood) 

Artinya, mengonsumsi daging ikan lele baik untuk memperbaiki fungsi organ tubuh. Jadi, kinerja setiap organ bisa maksimal.

"Ikan lele juga mengandung vitamin D yang penting bagi kesehatan tulang, menjaga daya tahan tubuh, serta mengatur pertumbuhan sel pada tubuh," dikutip dari Livestrong, Senin (1/7/2024)

Lebih lanjut, laporan ilmiah yang diterbitkan dalam ad-dawaa journal of pharmacy menjelaskan bahwa albumin yang terkandung di daging ikan lele memang sangat baik untuk kecerdasan otak.

 

Albumin sendiri adalah protein sederhana dengan molekul protein globular. Albumin ini berfungsi untuk mengatur tekanan osmotik dalam darah, menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga dapat menjaga volume darah dalam tubuh, serta alat transportasi dan pengangkut.

Satu ekor ikan lele umumnya mengandung 15,6 gram protein berkualitas tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh.

Nah, protein yang tinggi pada ikan lele dapat membantu tubuh membangun massa otak tanpa lemak dan kandungan protein pada ikan lele juga membantu meningkatkan efektivitas kekebalan tubuh.

Topik Menarik