2.050 Orang Bakal Ikut Audisi Indonesian Idol XIII di Semarang Besok

2.050 Orang Bakal Ikut Audisi Indonesian Idol XIII di Semarang Besok

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 22:10
share

Antusiasme luar biasa mewarnai gelaran audisi Indonesian Idol XIII di Semarang. Ribuan peserta, tepatnya 2.050 orang, dari berbagai daerah di Jawa Tengah telah mendaftar untuk menunjukkan bakat mereka di depan para juri.

Rencananya audisi Indonesian Idol XIII akan digelar di Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (28/6/2024). Sebelum memulai audisi, RCTI menggelar Warm up Audition Indonesian Idol di Atrium Pollux, Mal Paragon, Semarang, Kamis (27/6/2024).

Semarang sendiri menjadi kota pertama dari audisi ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar oleh RCTI itu. Manajer Produksi RCTI Agung Priyatno mengatakan bahwa antusiasme warga Semarang untuk mengikuti Indonesian Idol sangat tinggi.

"Kota Semarang ini sangat tinggi peminatnya. Kita melihat berdasar data, dari registrasi online sampai saat ini sudah 2.050 orang yang mendaftar," kata Agung Priyatno di sela-sela kegiatan Warm up Audition Indonesian Idol di Atrium Pollux, Mal Paragon, Semarang, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Semarang Siap Jadi Kota Pembuka Roadshow Audisi Indonesian Idol XIII

Agung menjelaskan, bagi Semarang, audisi Indonesian Idol tahun ini terasa spesial. Pasalnya, ibu kota Jawa Tengah itu jadi kota pertama audisi digelar. Selain itu ini kali pertama RCTI menggelar Warm up Audition Indonesian Idol sebelum audisi dimulai.

“Sebab kita udah hampir 6 tahun nggak ada audisi Indonesian Idol di Semarang. Ini sekarang musim ke-13 ini, ini udah tahun ke-2," jelasnya.

Sementara itu, Warm up Audition Indonesian Idol dimeriahkan oleh jebolan Indonesian Idol yakni Paul dan Ronny. Acara ini segara digelar dengan tujuan untuk memberikan informasi lebih atau bocoran tentang audisi Indonesian Idol.

“Jadi kami berikan tips and trik bagaimana bisa lolos dalam tahap audisi. Kita di sini boleh terbuka, semua orang bisa bertanya apa pun tentang Indonesian Idol,” ujarnya.

Baca Juga: Komunitas Sepeda Onthel Turut Ajak Warga Ikut Audisi Perdana Indonesian Idol Musim 13 di Semarang

Menurut Agung, syarat pendaftaran Indonesian Idol XIII meliputi usia 16-27 tahun, solo bukan grup atau band. Ia pun berpesan kepada para peserta, harus melakukan persiapan yang maksimal, termasuk soal lagu yang akan dibawakan di depan juri.

Sebab, hal itu akan sangat memengaruhi penilaian dari juri. Ditanya kriteria seperti apa yang dicari, Agung menjawab tidak ada yang khusus.

"Tidak ada kriteria khusus, yang seperti apa. Biasanya mengalir begitu aja sih,” tandasnya.

Topik Menarik