Usai Bersinar di Laga Kontra Timor Leste U-20, Muhammad Ragil Makin Haus Cetak Gol

Usai Bersinar di Laga Kontra Timor Leste U-20, Muhammad Ragil Makin Haus Cetak Gol

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 21:10
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Muhammad Ragil, menargetkan cetak gol saat melawan Yaman U-20 di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ia mengaku semakin haus akan gol semenjak sukses mencetak gol perdananya untuk Garuda Nusantara dalam kemenangan atas Timor Leste U-20.

Striker berpostur jangkung itu sukses merobek jala gawang Timor Leste U-20 pada menit ke-77 usai mengkonversi umpan matang Dony Tri Pamungkas.

Adapun dua gol lainnya dicetak oleh Jens Raven (12’) dan Riski Afrisal (15’). Sebagai striker, gol perdana ini jelas membuat Ragil semakin percaya diri. Akhirnya, pemain berusia 19 tahun itu bisa memecahkan telurnya setelah buntu di Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

“Saya semakin percaya diri saya sebagai striker, saya harus cetak gol. Mungkin jadi lebih pede lagi sih,” tutur Ragil dalam konferensi pers usai laga melawan Timor Leste U-20 dikutip dari okzone.com pada sabtu (28/9/2024).

 

Ya, Ragil pecah telur di laga Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste U-20 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Beraksi di Stadion Madya Jakarta, Jumat 27 September 2024 kemarin, Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Ragil juga semakin termotivasi untuk mencetak gol demi gol untuk Skuad Garuda Nusantara. Dia tak ingin berpuas diri sampai disini saja dan berjanji akan kerja lebih keras di laga terakhir Grup F kontra Yaman U-20.

“Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti dan semoga dapat tiga poin,” ujar Ragil.

Adapun laga melawan Yaman U-20 akan berlangsung di Stadion Madya Jakarta pada Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Laga ini bak partai final. Sebab, Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang memimpin klasemen dengan enam poin, sama seperti Yaman U-20 yang berada di posisi dua.

Skuad Garuda Nusantara wajib meraih kemenangan guna mengunci status juara Grup F sekaligus lolos Piala Asia U-20 2025. iNewsSidoarjo

Topik Menarik